10 Pemilik Weton Tibo Singo Menurut Primbon Jawa, Diprediksi Rezeki Melimpah Seperti Raja

7 Weton yang Diprediksi Akan Banjir Rezeki di Bulan Juli 2024, Apakah Kamu Termasuk?
Ilustrasi weton yang banjir rezeki Juli 2024

LINGKARWILIS.COM – Weton Tibo Singo merupakan salah satu dari dua belas jenis weton dalam penanggalan Jawa yang diyakini memiliki makna dan karakteristik tersendiri. 

Orang yang lahir pada weton Tibo Singo diyakini memiliki sifat kuat dan berani layaknya singa, raja hutan yang perkasa. 

banner 400x130

Menurut Primbon Jawa, weton ini memiliki karakter kuat, pemberani, dan sedikit galak, mirip dengan singa raja hutan

Weton Tibo Singo juga dikaitkan dengan keberuntungan dalam hal kekuasaan dan pengaruh, serta memiliki potensi besar untuk mencapai kesuksesan dalam karier atau kehidupan pribadi mereka.

Namun, tidak semua weton yang apabila dihitung ketemu Tibo Singa dan berikut adalah beberapa weton yang masuk dalam kategori ini. 

5 Keistimewaan Weton Tibo Sri yang Katanya Penuh Keberuntungan dan Rezeki Mengalir Deras 

1 Weton Senin Wage

Peruntungan: Di bawah naungan Tunggak Semi, rezekinya seolah tidak ada habisnya. Orang-orang dengan weton ini pandai menguasai berbagai bidang ilmu.

Kekurangan: Di bawah naungan Burung Geni, rentan terhadap celaka karena sifatnya yang agak ganas dan brutal.

2 Weton Selasa Pahing

Peruntungan: Banyak rezeki di bawah naungan Wasiso Segoro dan Gigis Bumi, pengaruh besar dan ditakuti.Kekurangan: Sifat tamak dan kaku, egois.

3 Weton Minggu Pon

Peruntungan: Tipe lungguh yang memiliki pangkat, derajat, dan kekuasaan. Di bawah naungan Gigis Bumi, pengaruhnya besar dan ditakuti. Kekurangan: Cenderung tamak dan sering berpindah tempat.

4 Weton Rabu Legi

Peruntungan: Banyak rezeki di bawah naungan Wasiso Segoro, pengaruh besar dan ditakuti. Kekurangan: Sifat tamak dan brutal, layaknya singa.

5 Weton Selasa Legi

Peruntungan: Tipe denyut yang memiliki harta benda dan pandai menguasai berbagai bidang ilmu.Kekurangan: Di bawah naungan Burung Geni dan Buku Tiap Ketiup Angin, rentan terhadap celaka karena sifat keras, sombong, dan sangat berani.

6 Weton Senin Kliwon

Peruntungan: Tipe lungguh, memiliki pangkat dan kekuasaan. Ditakuti banyak orang dan memiliki pengaruh besar. Kekurangan: Tamak, dan di bawah naungan Brahma Panas yang membuatnya lebih konsumtif dan nakal di usia muda.

7 Weton Kamis Wage

Peruntungan: Tipe lungguh, posisi dan kekuasaan yang didapatkan di bawah naungan Gigis Bumi. Sangat kuat dan bertanggung jawab. Kekurangan: Sifat tamak, meski bisa menerima kekurangannya

8 Weton Sabtu Pon

Peruntungan: Pandai menguasai berbagai ilmu meski di bawah naungan Satria Wirang, sering menghadapi rintangan.Kekurangan: Gigih dan hati-hati, rezekinya banyak meski tidak di bawah naungan Wasiso Segoro atau Tunggak Semi..

9 Weton Rabu Pahing

Peruntungan: Rezekinya selalu ada di bawah naungan Tunggak Semi. Pandai menguasai berbagai ilmu dan handal dalam menyelesaikan masalah.Kekurangan: Sedikit angkuh dan tidak senang jika ada yang mengatasi.

10 Weton Kamis Kliwon

Peruntungan: Banyak rezeki di bawah naungan Wasiso Segoro, pandai belajar ilmu pengetahuan.Kekurangan: Ngomongnya pedas dan tidak memperhatikan lawan bicaranya.

Kesepuluh weton ini memiliki karakteristik yang hampir mirip dengan singa, meski dengan perbedaan masing-masing weton. 

Ingat, ilmu Titen hanyalah sebuah peniten yang tidak bisa dijadikan patokan pasti karena kepastian hanya milik Tuhan.

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *