4 Resep Ramuan Tradisional untuk Burung Murai Batu yang Bisa Bikin Gacor, Cuma Pakai Bahan Dapur Aja! 

4 Resep Ramuan Tradisional untuk Burung Murai Batu yang Bisa Bikin Gacor, Cuma Pakai Bahan Dapur Aja!
Ilustrasi ramuan tradisional untuk burung murai batu supaya gacor

LINGKARWILIS.COM – Setiap pemilik burung murai batu pasti menginginkan perawatan dan hasil terbaik untuk burung kicauan kesayangannya. 

Bagi pecinta kicau, suara burung murai batu sangatlah penting sehingga kebanyakan dari mereka mencari perawatan alami untuk burung supaya suara makin gacor. 

banner 400x130

Memberikan pakan berupa serangga sudah bisa membantu burung murai batu gacor tetapi ada cara lain yang lebih mudah tanpa harus mengandalkan serangga. 

Dengan ramuan tradisional yang bahannya mudah ditemukan dimana-mana sudah bisa membuat burung murai batu gacor dan harganya pun juga tidak terlalu mahal serta bisa Anda dapatkan sendiri tanpa harus membeli. 

Waduh! Pemberian Cacing Tanah Bisa Bikin Burung Murai Batu Over Birahi 

Ramuan Tradisional untuk Burung Murai Batu 

1 Madu dan Kencur

Madu dan kencur juga merupakan ramuan tradisional yang penting untuk meningkatkan stamina burung kicau. 

Dengan stamina yang baik, burung akan menjadi cepat gacor. Anda dapat memberikan campuran madu dan kencur secara rutin sebagai tambahan nutrisi bagi burung.

2 Kuning Telur Ayam Kampung

Kuning telur merupakan bahan tradisional yang telah dipercaya oleh banyak pecinta burung, karena dapat meningkatkan stamina dan kualitas kicauan burung murai, membuat suaranya lebih gacor dan lantang.

3 Cicak

Beberapa pemilik murai memberikan makanan cicak kepada burung sebagai cara untuk membuat kicauan burung lebih cepat gacor. 

Namun, sebaiknya cicak hanya diberikan saat mendekati perlombaan atau saat akan turun ke lapangan. Ingat! Jangan jadikan cicak sebagai makanan pokok untuk burung murai karena jika berlebihan bisa mengakibatkan over birahi. 

4 Cara Ampuh Meningkatkan Birahi Burung Murai Batu Supaya Suara Makin Gacor

4 Jahe 

Selain kuning telur, jahe juga dapat digunakan sebagai ramuan tradisional untuk meningkatkan stamina murai batu. 

Kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi yang ada di dalam jahe dapat membantu burung murai  lebih cepat gacor. Anda dapat memberikan jahe langsung atau merebusnya menjadi air jahe untuk diminum oleh burung.

Dengan memberikan ramuan tradisional secara rutin, kicauan burung murai batu makin gacor, latang dan badannya selalu sehat.  Pastikan memberikannya sesuai dengan kebutuhan burung. 

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *