7 Rekomendasi Wisata di Puncak Bogor untuk Mengisi Liburan Bersama Keluarga

Ilustrasi wisata di Puncak Bogor

LINGKARWILIS.COM – Banyak sekali wisata di Puncak Bogor dengan pesona alamnya yang menakjubkan dan udara sejuk yang menyegarkan, selalu menjadi destinasi  favorit untuk liburan bersama keluarga.

Berbagai pilihan wisata yang menarik dan beragam menjadikan Puncak Bogor sebagai tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan orang-orang tercinta.

banner 400x130

Dari keindahan kebun raya hingga kelezatan kuliner lokal, setiap sudut wisata di Puncak Bogor menawarkan pengalaman yang unik dan menyenangkan.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi wisata Puncak Bogor terbaik, Jawa Barat yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga, memastikan liburan Anda penuh dengan keceriaan dan kenangan indah.

Berikut Ini Daftar Kawasan Wisata di Kabupaten Kediri yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Selama Liburan, SLG Salah Satunya

7 Rekomendasi Wisata Liburan Bersama Keluarga di Puncak Bogor 

1 Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas adalah bagian dari jaringan kebun raya Indonesia dan merupakan rumah bagi lebih dari 10.000 spesies tumbuhan.

Terletak di kaki Gunung Gede, kebun ini dikenal dengan keindahan bunga anggrek dan tumbuhan lumutnya yang mengagumkan.

Di dalam area kebun, pengunjung juga bisa menemukan Air Terjun Cibereum yang terdiri dari tiga air terjun: Cikundul, Cidendeng, dan Cibeureum.

Fasilitas lain yang tersedia termasuk tempat bermain anak-anak dan area piknik. Kebun Raya Cibodas buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, dan lokasinya mudah dijangkau dari Kota Bogor dengan harga tiket masuk Rp 3.000 per orang.

2 Kampung Daun

Kampung Daun, yang terletak di tengah lembah, adalah tempat yang ideal untuk menikmati suasana hutan dan air terjun sambil bersantap.

Restoran ini menyajikan hidangan tradisional Sunda di saung, sebuah gazebo bambu privat yang berada di tengah hutan, menciptakan pengalaman makan yang unik dan menenangkan dengan suara gemericik air terjun di sekitar.

3 Cimory Riverside

Cimory Riverside, salah satu destinasi wisata terkenal di Puncak, menawarkan pengalaman bersantap yang tenang di tepi Sungai Ciliwung.

Selain restoran yang menyajikan berbagai produk susu segar dan makanan lezat lainnya, tempat ini juga memiliki taman bermain untuk anak-anak dan peternakan rusa yang dapat dikunjungi. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati makan siang atau malam dengan suasana yang sejuk dan asri.

4 Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari adalah tempat rekreasi keluarga dengan berbagai wahana permainan dan aktivitas outdoor.

Pengunjung dapat menikmati kolam renang, area permainan anak, paintball, flying fox, dan banyak lagi. Bagi yang suka berpetualang, tersedia aktivitas seperti rafting dan off-road. Harga tiket masuk ke taman ini adalah Rp 60.000 per orang, dengan jam buka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

5 Little Venice Puncak

Little Venice adalah danau buatan yang didesain menyerupai Kota Venesia di Italia. Di sini, pengunjung bisa menikmati beragam aktivitas, seperti bersepeda untuk anak-anak dan mengayuh gondola di sekitar danau.

Selain itu, ada atraksi lain seperti Mississippi Boat Ride dengan perahu bertema western. Little Venice menawarkan hiburan yang cocok untuk keluarga dan pasangan, dengan harga tiket masuk Rp 30.000 per orang dan jam buka dari pukul 09.00 hingga 16.30 WIB.

6 Telaga Warna

Telaga Warna adalah tempat wisata yang menampilkan pemandangan air telaga yang eksotis, berpadu dengan lanskap alam hijau.

Terletak di Jalan Raya Puncak KM 90, Telaga Warna menarik perhatian dengan warna airnya yang dapat berubah seiring waktu, mulai dari hijau hingga cokelat, akibat pertumbuhan subur gangga di dalamnya. Pemandangan persawahan dan gunung kecil di latar belakang menambah keindahan tempat ini.

7 Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia di Cisarua Bogor adalah destinasi wisata keluarga yang menawarkan pengalaman melihat lebih dari 2.500 hewan dari 250 spesies di habitat alami mereka.

Pengunjung bisa menikmati berbagai pertunjukan hewan, seperti lumba-lumba, anjing, dan burung. Ada juga kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan hewan, seperti memberi makan zebra atau mendekati bayi orangutan.

Selain itu, tersedia wahana lain seperti baby zoo, waterpark, dan teater 4D. Harga tiket masuk ke Taman Safari Indonesia adalah Rp 195.000, dengan jam buka Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-17.00 WIB.

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *