Daerah  

Belum Sampai Tujuan! Jamaah Haji Asal Jombang Meninggal Dunia Saat Perjalanan Pulang

Belum Sampai Tujuan! Jamaah Haji Asal Jombang Meninggal Dunia Saat Perjalanan Pulang
Jamaah asal Jombang meninggal dunia saat perjalanan pulang (agung/memo)

LINGKARWILIS.COM – Berita duka mengiringi kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Jombang yang baru saja kembali ke tanah air.

Salah satu jamaah haji asal Jombang, Sukirah Tomo Karso (62) meninggal dunia saat dalam perjalanan pulang, tepatnya pada Selasa (9/7/2024) sore di dalam pesawat saat perjalanan menuju Indonesia sekitar pukul 14.17 WIB.

banner 400x130

Jenazah Sukirah tiba di rumah duka pada malam di hari yang sama, bersamaan dengan kedatangan rombongan jamaah haji kloter 61 dan 62 dari Kabupaten Jombang.

Saat sesampainya di rumah, jenazah Sukirah kemudian disalatkan dan dikebumikan di pemakaman desa setempat.

Kronologi Bus Gunung Harta dari Sumenep Terbakar di Tol Jombang – Mojokerto, Sejumlah 32 Penumpang Langsung Diamankan

Menurut keluarga, almarhumah memiliki riwayat penyakit diabetes, meskipun sebelumnya tidak ada laporan bahwa beliau mengalami sakit selama melaksanakan ibadah haji.

Imam Suaidi, menantu almarhumah, mengungkapkan bahwa keluarga mendapat kabar sekitar pukul 14.00 WIB bahwa Sukirah meninggal dalam perjalanan pulang sekitar 20 atau 30 menit sebelum pesawat mendarat.

Pj Bupati Jombang, Sugiat, menyampaikan bahwa secara total terdapat empat jamaah haji asal Jombang yang meninggal dunia, dengan tiga di antaranya saat melaksanakan ibadah haji dan satu saat dalam perjalanan pulang. Selain itu, satu jamaah haji lainnya masih dalam perawatan karena sakit.

Kepergian jamaah haji ini merupakan duka mendalam bagi Kabupaten Jombang, di mana para jamaah haji dan keluarga serta masyarakat setempat berduka atas kehilangan mereka yang telah berjuang menunaikan ibadah haji.

Reporter : Taufiqur Rachman / Agung Pamungkas

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *