Benahi Instalasi Listrik di  Rumahnya, Warga Lingkungan Cakarsi  Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri Tersengat Listrik Sampai Meninggal Dunia

Benahi Instalasi Listrik di Rumahnya, Warga Lingkungan Cakarsi Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri Tersengat Listrik Sampai Meninggal DuniaLokasi kejadian di rumah korban (bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Warga Lingkungan Cakarsi Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri bernama Suprapto yang sehari-hari biasa dipanggil Tompo (65) meninggal dunia akibat tersengat listrik saat memperbaiki instalasi listrik  di rumahnya, Selasa (27/2/2024)
Menurut keterangan Sulastri tetangga korban, waktu itu sekitar pukul 10.00 WIB, Tompo pulang dari mencari rumput. Kemudian dia memperbaiki instalasi listrik rumahnya dan memotong kabel menggunakan sabit. Spontan korban tersengat aliran listrik hingga terpelanting ke tanah.
“Karena dia lupa mematikan saklar akhirnya kesetrum,” ujar Sulastri..
Istri korban yang saat itu sedang mandi dan curiga langsung bergegas melihat dan mengetahui suaminya dalam keadaan terkapar di lantai rumah.

Baca juga : Operasi Pasar Beras di Kota Kediri Diminati Warga dan Berjalan Lancar, Kepala Bulog Sampaikan Terimakasih 

Istri korban kemudian berteriak  minta pertolongan kepada warga sekitar untuk membawa korban ke RSUD Gambiran. Namun nyawa korban sudah tidak dapat diselamatkan.

Kapolsek Pesantren, Kompol Sugianto, S.Sos, membenarkan ada warga tersengat listrik di lingkungan Cakarsi.  Petugas Polsek Pesantren yang menerima laporan langsung ke TKP.

“Hasil pemeriksaan awal, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.  Kejadian tersebut dinyatakan murni kecelakaan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Pesantren Kompol Sugianto S.Sos mengimbau masyarakat untuk waspada ketika melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan listrik.

“Keselamatan adalah yang utama,” tutup Kapolsek.***

Reporter ; Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply