Berikut Ini Daftar Desa di Kabupaten Kediri yang Diterjang Jalan Tol Kediri – Kertosono

Puluhan Desa di Kabupaten Kediri Diterjang Jalan Tol Kediri - Kertosono dan Kediri - TulungagungSukadi Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Kediri (bakti)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pembangunan jalan tol Kediri- Kertosono sangat penunjang akses tranportasi dengan keberadaan Bandara Dhoho Kediri. Pembangunan jalan tol Kertosono Kediri yang berjarak 23 kilometer dan pengadaan tanah diperkirakan selesai akhir tahun sekaligus pembayarannya.

Pembangunan tol Kertosono-Kediri ini menerjang lima desa yakni Desa Ngablak, Maron, Sendang, Banyakan Kecamatan Banyakan dan Desa Bakalan Kecamatan Grogol.

Untuk pembangunan tol Kertosono-Kediri ini urusan Pengadaan tanah dipastikan akhir tahun selesai 100 persen.

Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa Kebersihan RSUD Pare, Direktur PT Baliwong Ditahan Kejari Kediri

Sukadi Asisten Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kediri menjelaskan, lima desa terdampak tol Kertosono Kediri telah setuju ada jalan tol di desanya dan ganti rugi yang memadai serta tidak ada unsur lainya.

Sedangkan ntuk wilayah Kecamatan Semen ada lima desa, masing masing Desa Semen, Desa Babang, Desa Puh Rubuh, Desa Sidomulyo dan Desa Titik.

Kemudian di Mojo ada 15 desa. Desa Petok, Keniten, Mondo Sukoanyar, Mojo, Surat, Mlati, Ploso, Ngadi, Blimbing, Maesan, Kranding, Ngetrep, Kraton dan Petungroto.

Terkait pengadaan lahan untuk tol Kediri Tulungagung saat ini dalam proses penyelesaian dan sudah disosialisasikan.

“mekanisme pembebasan tanah sudah kami sampaikan ke warga,” tambahnya.***
Reporter : Bakti Wijayanto
Editor : Hadiyin

Leave a Reply