Daerah  

Desa Jambangan, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, Raih Prestasi Pelunasan Pajak Tercepat Tahun 2023

Desa Jambangan, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, Raih Prestasi Pelunasan Pajak Tercepat Tahun 2023
Kades Jambangan menunjukkan piagam penghargaan pelunasan pajak tercepat (bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM  – Desa Jambangan, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri mencatat prestasi gemilang dengan menjadi desa tercepat dalam pelunasan pajak tahun 2023.
Desa Jambangan berhasil masuk dalam 20 besar di tingkat kabupaten dan meraih posisi pertama dalam pelunasan pajak di tingkat kecamatan.
 Atas prestasi ini, Desa Jambangan menerima penghargaan berupa bantuan partisipatif sebesar Rp30 juta.
Kepala Desa Jambangan, Mujio, mengaku bersyukur atas pencapaian ini yang merupakan hasil dari kerja keras dan rasa tanggung jawab yang baik antara pemerintah desa dan warga.
“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Hal ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak, baik perangkat desa maupun warga yang memiliki kesadaran tinggi dalam memenuhi kewajiban pajak,” ujarnya, Jumat (17/5/2024)
“Bantuan partisipatif sebesar Rp30 juta ini akan kami gunakan untuk pembangunan fasilitas umum yang lebih baik,” sambung Mujio.

Baca juga : Mutasi di Polres Kediri Kota, Sejumlah Perwira di Jabatan Strategis Diganti, Salah Satunya Kasat Reskrim

Sementara itu, Camat Papar, Andrea Rangga  Primansyah  apresiasi terhadap Pemerintah Desa Jambangan yang menjadi teladan dalam pelunasan pajak di kecamatannya.

banner 400x130

“Desa Jambangan telah menunjukkan komitmen dan kesungguhan dalam melunasi pajak lebih cepat dari desa-desa lainnya. Semoga prestasi yang telah diraih ini dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain agar lebih peduli dan sadar akan kewajiban pajak,” katanya.

Rangga menambahkan, keberhasilan Desa Jambangan ini diharapkan dapat memotivasi desa-desa lain di Kecamatan Papar untuk lebih aktif dalam memenuhi kewajiban pajak serta membangun semangat gotong royong demi kemajuan bersama di masa yang akan datang.

“masyarakat yang bijak adalah yang taat pajak, demi pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan bersama,” pungkasnya.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *