Diduga Karena Masalah Hutang, Warga Srengat Blitar Gantung Diri 

Gara-gara Ini, Warga Srengat Pilih Gantung DiriLokasi gantung diri di bekas kandang sapi. (Ist)
Blitar, LINGKARWILIS.COM – Warga Kelurahan Srengat, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar dihebohkan dengan penemuan seorang warga yang gantung diri, Selasa (30/01/2024). Jenazah ditemukan pada pukul 09.30 di Jalan Mawar Kelurahan Srengat. Korban diketahui bernama Rohmad (44).
Kapolsek Srengat, AKBP Wahono, menyatakan bahwa tidak terdapat bekas tanda aniaya pada korban, dan motifnya diduga karena beban utang.

Penemuan pertama kali dilakukan oleh Nyoman Tunjung Biru, seorang warga setempat, yang hendak menaruh kotoran jangkrik di belakang rumah. Dia terkejut melihat seorang pria tergantung dengan seutas tali di sebuah kayu bangunan bekas kandang sapi.

Baca juga : Bagikan Beras, Presiden Jokowi Bilang : Hampir Semua Negara Gagal Panen

Saksi segera berteriak minta tolong dan memanggil warga sekitar. Informasi kejadian kemudian dilaporkan ke Polsek Srengat.

Dari hasil penyelidikan, korban dikenal sebagai pria yang pendiam dan tertutup. Keluarga korban menyampaikan bahwa korban pernah mengeluhkan beban utang yang ditanggungnya.

Meskipun ditemukan tanda lidah tergigit, pihak keluarga tidak menginginkan dilakukannya otopsi dan menyadari kematian korban sebagai musibah. Barang bukti yang disita antara lain tali plastik warna hitam dan ponsel merek Samsung.***
Reporter : Abdul Aziz
Editor : Hadiyin

Leave a Reply