Gudang Penggilingan Padi di Karangwungu Lamongan Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta

Gudang Penggilingan Padi di Karangwungu Lamongan TerbakarGudang Penggilingan Padi di Karangwungu Lamongan Terbakar (Suprapto)

Lamongan, LINGKARWILIS.COM – Gudang penggilingan padi milik Haji Kemat (58) yang berada di Desa Karangwungu, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, terbakar Kamis (16/5/2024) pagi.

Kapolsek Karanggeneng, Kompol Yuli Endarwati, membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Ia menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan dari masyarakat mengenai kebakaran di penggilingan padi UD. Maju Semi milik Haji Kemat di Desa Karangwungu, Kecamatan Karanggeneng.

“Kebakaran gudang penggilingan padi milik Haji Kemat yang berada di Desa Karangwungu itu terjadi pada Kamis (16/5/2024) sekitar pukul 06.45 WIB,” kata Kompol Yuli.

Baca juga : Ini Ada Lowongan Kerja Kediri dan Sekitarnya Mei 2024, Yuk Para Pencari Kerja Merapat! 

Lebih lanjut, Kompol Yuli menyatakan bahwa anggota Polsek Karanggeneng segera mendatangi lokasi kejadian dan menghubungi pemadam kebakaran dari Pemkab Lamongan. Bersama warga, api berhasil dipadamkan.

 “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” tambahnya.

Menurut keterangan dua saksi, yakni Kepala Desa Karangwungu, Sunarto (54), dan seorang warga bernama Wanus (42), serta dari hasil penyelidikan, kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik pada panel dinamo penggiling sekam padi.

Baca juga : Kasatlantas Polres Kediri Kota Larang Sepeda Listrik Dikendarai di jalan Raya, Tapi Bila Melanggar Tidak Ditilang

“Akibat kebakaran ini, mesin penggiling sekam padi dan dedak padi di dalam gudang terbakar. Total kerugian material akibat kejadian ini diperkirakan mencapai Rp 180 juta,” pungkas Kompol Yuli.***

Reporter : Suprapto
Editor : Hadiyin

Leave a Reply