Hadiri Peresmian Gedung Kuliah III PSDKU Universitas Brawijaya Kediri, Ini Harapan yang Disampaikan  Pj Wali Kota Kediri 

Hadiri Peresmian Gedung Kuliah III PSDKU Universitas Brawijaya Kediri, Ini Harapan yang Disampaikan Pj Wali Kota KediriPj Wali Kota Kediri saat pengguntingan pita dalam peresmian kampus III PSDKU Universitas Brawijaya Kediri
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pj Wali Kota Kediri Zanariah menghadiri peresmian Gedung Kuliah III PSDKU Universitas Brawijaya Kediri, Senin (4/3). Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Rektor Universitas Brawijaya Widodo.

“Selamat atas diresmikannya gedung ketiga PSDKU Universitas Brawijaya Kediri. Semoga semakin membawa Universitas Brawijaya semakin jaya di masa depan. Serta menjadi kampus yang tangguh dan bisa membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar termasuk Pemerintah Kota Kediri,” harap Pj Wali Kota Kediri.

Lebih lanjut Zanariah menuturkan karena di PSDKU UB Kediri hanya ada strata 1, harapannya ada penambahan program untuk strata 2 atau strata 3. Harapannya jajaran Pemerintah Kota Kediri bisa menempuh pendidikan di sini sehingga mereka tidak perlu sekolah jauh dan ijin belajar di luar jam kerja.

Selain itu juga agar para jajaran Pemerintah Kota Kediri ini bisa tetap berkarir dan juga bisa meningkatkan kapasitasnya. Termasuk generasi penerus dari Kota Kediri bisa bersekolah di sini, dekat dengan orang tua sehingga pengawasannya juga lebih baik.
 “Saya juga berharap banyak siswa dari luar Kota Kediri banyak yang sekolah di PSDKU UB Kediri,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Pj Wali Kota Kediri menuturkan dengan hadirnya PSDKU UB Kediri ini pasti meningkatkan ekonomi di Kota Kediri. Terbukti permintaan kos-kosan meningkat, kebutuhan transportasi dan belanja pun meningkat, sehingga pertumbuhan ekonomi Kota Kediri dan daerah sekitarnya juga ikut meningkat.

 “Saya juga memberikan usulan, di lahan kampus ini saya kira bisa ditanami pohon buah seperti pohon Mangga Podang dan lainnya. Hal ini dapat menambah persentase ruang terbuka hijau di Kota Kediri,” ungkapnya.
Di samping itu, Zanariah juga menjelaskan bahwa mahasiswa PSDKU Universitas Brawijaya Kediri datang dari berbagai daerah di Indonesia, dengan kebiasaan dan budaya yang berbeda pula. Oleh karena itu, para mahasiswa di PSDKU UB Kediri ini bisa beradaptasi dengan budaya yang ada di Kota Kediri ini.

Turut hadir Rektor Universitas Brawijaya Widodo, Ketua Senat Akademik Universitas Brawijaya Kediri Nuhfil Hanani, Direktur PSDKU Universitas Brawijaya Kediri Sholeh Hadi Pramono, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, dan segenap civitas akademika Universitas Brawijaya Kediri.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply