Isi Waktu Luang, Bupati Kediri Mas Dhito Sambangi Warganya Berlatih Jaranan

Keliling Desa, Mas Dhito Menyaksikan Warganya Berlatih JarananBupati Kediri yang akrab disapa Mas Dhito Keliling Desa Menyaksikan Warganya Berlatih Jaranan (ist)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, meluangkan waktu untuk keliling desa di Kecamatan Kras menggunakan vespa Senin (12/2/2024). saat menikmati sore di tengah rutinitas pekerjaannya.

Saat berkeliling, Bupati Hanindhito menghentikan perjalanan karena melihat warga di Dusun Kras, Desa Kras, sedang berlatih kesenian jaranan Jowo. Kedatangannya disambut dengan antusiasme warga yang sedang berlatih jaranan.

Terlebih, jaranan Jowo telah dipatenkan sebagai kesenian tradisional asli Kabupaten Kediri pada masa kepemimpinan bupati muda ini.

Baca juga : Tersesat di Gunung Klotok Kediri, Pemuda Ini Ditemukan Tidak Sadarkan Diri 

Ketua Paguyuban Jaranan Jowo Turonggo Djati, Didik Pranoto mengaku gembira atas perhatian Bupati Hanindhito terhadap kesenian Jaranan Jowo, yang menjadi ikon Kabupaten Kediri.

“Beliau sangat memperhatikan kesenian Jaranan Jowo yang telah menjadi ikonnya Kabupaten Kediri,” kata Didik Pranoto.
Setelah beberapa saat menonton warga berlatih kesenian jaranan, Bupati Hanindhito melanjutkan perjalanan berkeliling desa di wilayah Kediri selatan.
Baca juga : Saat Pencoblosan, PNS, Pelajar dan Karyawan Swasta, Semuanya Libur, Ini Penjelasan Sekda Kabupaten Kediri 

Dalam perjalanannya, Bupati Hanindhito sempat berinteraksi dengan ibu-ibu yang sedang senam sore dan melihat anak-anak muda yang berlatih bola voli di sekitar Pasar Desa Kanigoro. Di pasar desa tersebut, beliau juga melihat kondisi sarana prasarana pengelolaan sampah.

Kedatangan Bupati Hanindhito disambut antusias oleh warga yang ingin berfoto bersamanya. Mereka menganggap bupati muda ini sebagai sosok pemimpin yang baik dan dekat dengan rakyat, terlihat dari interaksi santai dan ramahnya dengan warga, termasuk anak-anak.

Warga, seperti yang diungkapkan oleh Zakia dari Desa Kanigoro, merasakan kehangatan dan kebaikan hati Bupati Hanindhito, serta kesenangannya dalam berinteraksi dengan anak-anak.

“Beliau ramah juga senang dengan anak kecil,” ungkap Zakia warga Desa Kanigoro.***
Editor : Hadiyin

Leave a Reply