Daerah  

Jalin Sinergi, Tiga Pilar di Kecamatan Ngadiluwih Perkuat Kamtibmas Jelang Pemilukada

Jalin Sinergi, Tiga Pilar di Kecamatan Ngadiluwih Perkuat Kamtibmas Jelang Pemilukada
Tiga Pilar Kecamatan Ngadiluwih ( bidu )

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan digelar beberapa bulan lagi, Polsek Ngadiluwih Polres Kediri dan Koramil Ngadiluwih memperkuat sinergi untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Komitmen ini disampaikan dalam acara Pengajian Akbar di Ngadiluwih bersama KH Douglas Yahya, atau Gus Mik, Kamis (6/6/2024).

banner 400x130

Kapolsek Ngadiluwih, AKP Agung Syaifudin, menegaskan pentingnya kolaborasi untuk menciptakan situasi kondusif.

Baca juga : Dinas Sosial Kota Kediri Salurkan Bansos ATENSI Yapi Kepada 42 Anak Yatim Piatu, Ini Infonya

“Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama, dan sinergi ini akan memperkuat upaya preventif serta responsif terhadap potensi gangguan keamanan,” tegasnya.

Camat Ngadiluwih, Zaenuri, juga menekankan pentingnya partisipasi aktif warga dalam menjaga Kamtibmas.

“Keamanan dan ketertiban memerlukan partisipasi seluruh warga. Dengan kerja sama yang erat, kami optimis menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman menjelang Pemilukada,” ujarnya.

Baca juga : Tim Akreditasi Lakukan Survei ke Klinik Pratama Rawat Lapas Kelas IIA Kediri, Pastikan Layanan Kesehatan Berkualitas

Danramil Ngadiluwih, Kapten Infanteri Nanang Mashyuri, menyampaikan dukungannya. “TNI selalu siap mendukung upaya menciptakan keamanan dan ketertiban. Sinergi antara Polsek, Kecamatan, dan Koramil sangat penting untuk memastikan Pemilukada berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Acara Pengajian Akbar yang dihadiri ratusan warga ini meneguhkan komitmen bersama Polsek, Kecamatan, dan Koramil Ngadiluwih. Kyai Douglas Yahya atau Gus Lik dalam ceramahnya juga mengajak masyarakat menjaga suasana damai dan harmonis.

Sinergi antara Polsek, Kecamatan, dan Koramil Ngadiluwih diharapkan mampu meminimalisir potensi konflik selama Pemilukada.

Ketiga lembaga ini akan terus mengintensifkan komunikasi dan koordinasi untuk memastikan setiap tahapan Pemilukada berjalan lancar dan aman, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor: Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *