Daerah  

Jamaah Haji Asal  Desa Sumberagung, Rejotangan, Tulungagung Meninggal Dunia, Ini Sebabnya

Jamaah Haji Asal Desa Sumberagung, Rejotangan, Tulungagung Meninggal Dunia
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU), Kantor Kemenag Tulungagung, Suryani saat memberikan keterangan soal meninggalnya salah satu jamaah haji asal Tulungagung (isal)
Tulungagung, LINGKARWILIS.COM – Kabar duka datang dari salah satu jamaah haji asal Kabupaten Tulungagung yang meninggal dunia di tanah suci pada Senin (11/5/2024). Kholil Hasyim (65) dari Desa Sumberagung Kecamatan Rejotangan meninggal dunia setelah menjalani ibadah umroh wajib.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Tulungagung, Suryani, menjelaskan bahwa Kholil Hasyim pingsan saat menjalankan ibadah sa’i, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ajyad Makkah Arab Saudi. Namun, kondisinya tidak membaik dan meninggal dunia, Selasa (11/6/2024) pukul 12.00 waktu Arab Saudi.

banner 400x130

Petugas medis menyatakan bahwa Kholil Hasyim meninggal karena penyakit jantung, yang sebelumnya sudah tercatat dalam rekam medisnya. Rencananya, jenazahnya akan dimakamkan di Makkah Arab Saudi seperti jamaah haji lain yang meninggal di sana.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik dan IKM Kota Kediri, Pemkot Kediri Melalui Dispendukcapil Gelar FKP

Kholil Hasyim berangkat ke tanah suci bersama anggota keluarganya, termasuk istrinya. Karena meninggal di tanah suci, pemerintah Indonesia akan melakukan badal haji terhadapnya. Keluarganya juga akan mendapatkan santunan setelah surat keterangan kematian (SKK) diterbitkan oleh pemerintah Arab Saudi.

Saat ini, pihak kementerian agama akan membantu proses pencairan santunan kematian untuk keluarga yang ditinggalkan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.***

Reporter : Mochammad Sholeh Sirri
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *