Daerah  

Jamaah Haji Asal Kabupaten Kediri Dijadwalkan Pulang Pertengahan Juli, Ini Infonya

Jamaah Haji Asal Kabupaten Kediri Dijadwalkan Pulang Pertengahan Juli, Ini Infonya
Jamaah Haji Kabupaten Kediri saat prosesi ibadah haji (ist)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Jamaah haji Kabupaten Kediri yang berjumlah 1.136 orang dari kloter 73, 74, 75, dan 76 dipastikan akan kembali ke Kediri pada 17 Juli mendatang.
Setibanya di Bandara Juanda, mereka akan langsung menuju Pemkab Kediri sebagai tempat penjemputan, di mana setiap anggota keluarga diperbolehkan menjemput hanya dua orang.

Paulo Jose Ximenes, Humas Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kediri, menjelaskan bahwa empat kloter tersebut akan tiba pada hari yang sama, dengan penjemputan menggunakan bus gratis yang telah disiapkan oleh Pemkab Kediri.

banner 400x130
Baca juga : Terima Kunjungan Bakorwil I Madiun, Pemkot Kediri Gelar Monev Percepatan Penurunan Stunting

“Kepulangan jamaah haji dengan bus gratis dari Bandara Juanda langsung ke Pemkab Kediri. Semua kloter dari Pemkab Kediri tiba pada hari yang sama.

Sedangkan saat ini jamaah haji masih mengikuti beberapa kegiatan di Arab Saudi dan kami minta untuk menjaga kesehatan,” jelasnya.

Paulo menambahkan bahwa jamaah haji diharapkan memperhatikan pola peribadahan dan mengantisipasi cuaca panas ekstrem yang mencapai lebih dari 40 derajat Celsius.

Mereka diimbau untuk menjaga kondisi tubuh agar kesehatan tidak terganggu menjelang kepulangan ke keluarga.
Baca juga : Pemkot Kediri Ingatkan Camat dan Lurah Harus Netral di Tahun Politik

“Keluar maktab perlu pelindung diri agar tidak kepanasan. Hemat energi dan utamakan kegiatan utama dalam ibadah. Minum air putih semaksimal mungkin agar kondisi tubuh tetap fit ditambah konsumsi makanan, sayuran, dan buah yang masih segar. Ini akan menambah kekuatan tubuh saat akhir ibadah haji,” katanya.***

Reporter : Bakti Wijayanto
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *