Jelang Operasional Bandara Dhoho Kediri, Pemkab Larang Warga Lakukan Ini

Pemkab Kediri memberi peringatan keras agar warga sekitar tidak bermain layang layang.Potret Bandara Dhoho Kediri, instagram @kedirikusukasuka
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Kendati operasional Bandara Dhoho Kediri kembali mundur untuk kesekian kalinya namun Pemkab Kediri memberi peringatan keras agar warga sekitar tidak bermain layang layang.
Selain itu Pemkab Kediri juga memperingatkan agar tidak terbangkan balon udara dan bermain senter sinar laser di sekitar Bandara Dhoho Kediri.

Peringatan keras Pemkab Kediri ini dilakukan karena bermain layang-layang, menerbangkan balon  bisa berakibat fatal untuk keselamatan penerbangan mengingat Bandara Dhoho Kediri menjadi pendaratan dan penerbangan pesawat berbadan lebar.

Baca juga : Pj Wali Kota Kediri Zanariah  Ajak Orang Tua Aktif Imunisasi Anak, Ini Pesannya dalam  Pencanangan Sub PIN Polio

Hal tersebut disampaikan Sukadi Asisten I Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Kediri .

Dikatakan,  hal ini sudah sosialisasikan kepada kepala desa dan tokoh masyarakat di desa desa yang berdekatan dengan Bandara.

“Penting kita sosialisasikan hal ini agar kepala desa dan perangkat desa bisa mengedukasi warga utamanya anak anak tidak bermain layang layang, terbangkan balon udara atau bermain senter sinar leser di sekitar Bandara, ” jelasnya.

Ditambahkan Sukadi, secara umum hal ini bisa mengganggu keselamatan penerbangan dan keselamatan penumpang. Karenanya perlu dipahami bersama agar penerbangan dengan beragam rute bisa lancar tanpa gangguan.

” Selain adanya edukasi dan sosialisasi, bisa jadi kita buat papan pengumuman terkait himbauan untuk tidak bermain layang layang dan menerbangkan balon udara di sekitar bandara,” imbuhnya.***

Reporter : Bakti Wijayanto
Editor : Hadiyin

Leave a Reply