Kabakaran Menimpa Gudang Penggilingan Gula Jawa di Kandat, Pemilik Rugi Rp 200 Juta

proses pemadaman kebakaran gudang penggilingan gula di Kandatproses pemadaman kebakaran gudang penggilingan gula di Kandat ( bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Penggilingan gula Jawa milik Siti Mahmudah (54), warga Dusun Tugu, Desa Cendono Kandat, terbakar habis pada Senin (10/6) malam.
Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta. Peristiwa ini telah dilaporkan ke Polsek Kandat yang menangani kasus tersebut.

 

Kapolsek Kandat, AKP Rudi Widiyanto, menyatakan bahwa meskipun diduga terjadi korsleting listrik, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pastinya.

Baca juga : Pemkot Kediri Serius Tangani TBC dengan Langkah Strategis dan Kolaboratif

“Ini prosedur yang harus kami lalui untuk memastikan penyebab kebakaran,” ujarnya.

Kejadian bermula ketika warga sekitar menyadari adanya kebakaran di pabrik penggilingan gula Jawa. Warga segera melapor kepada pemilik rumah, yang kemudian meneruskan laporan tersebut ke perangkat desa, Polsek Kandat, dan pemadam kebakaran Kabupaten Kediri.

Petugas bersama warga dan pihak kepolisian berusaha memadamkan api yang membesar, dan setelah satu setengah jam, api berhasil dipadamkan.

Baca juga : Bupati Kediri, Mas Dhito Fasilitasi Perizinan Pelaku UMKM di Desa Duwet

Kapolsek memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 200 juta.***

Reporter : Agus Sulistyo budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply