Kabar Duka, Seorang Jamaah Haji Asal Ponorogo Meninggal Dunia di Tanah Suci, Ini Identitasnya 

Kabar Duka, Seorang Jamaah Haji Asal Ponorogo Meninggal Dunia di Tanah Suci, Ini Identitasnya Kholil saat menunjukkan foto almarhum bapaknya saat berada di tanah suci (sony)
Ponorogo, LINGKARWILIS.COM – Kabar duka datang dari jamaah haji asal Kabupaten Ponorogo. Seorang jamaah haji dari kloter 19, Sahri (78), warga Jalan Imam Muhyi, Desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo, dikabarkan meninggal dunia di Tanah Suci. Sahri meninggal setelah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Mekkah.

Anak almarhum, Kholil Mansur, menceritakan bahwa ayahnya masuk rumah sakit setelah melaksanakan umrah wajib. Sahri menjalani perawatan di rumah sakit selama lima hari terakhir sebelum meninggal dunia.

“Dikabari tadi jam 12 malam, yang mengabari ibu karena berangkat bersama bapak saya,” ungkap Kholil kepada lingkarwilis.com, Senin (10/6/2024).

Kholil menjelaskan bahwa sebelum berangkat, kondisi ayahnya sehat dan dinyatakan layak untuk berangkat haji. Meskipun, setelah Idul Fitri, Sahri sempat masuk rumah sakit karena mengalami penyakit syaraf.

“Dulu itu pernah perawatan di rumah sakit sini karena punya riwayat sakit syaraf, tapi sembuh, terus pas selesai umrah wajib masuk rumah sakit,” terangnya.

Kholil menuturkan bahwa kondisi almarhum sempat membaik setelah dirawat di rumah sakit di Mekkah. Bahkan, Sahri sempat berkomunikasi dengan keluarga di Indonesia dua hari sebelum meninggal dunia.

“Komunikasi biasa mas, 2 hari sebelum meninggal juga membaik waktu video call mau makan disuapin juga bagus. Mungkin ini sudah ketetapan dari Allah SWT,” imbuh Kholil.

Baca juga : Pemerintah Kota Kediri Optimalkan Public Space dengan Berbagai Kegiatan, Ini Harapan PJ Wali Kota Kediri

Rencana jenazah almarhum Sahri akan dimakamkan di pemakaman umum Soraya yang berada di pinggiran kota Mekkah.

“Keluarga semua sudah ikhlas, semoga amal ibadah bapak saya diterima Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya,” pungkas Kholil.

Berita ini menambah daftar duka bagi jamaah haji asal Indonesia. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan. Seluruh masyarakat Ponorogo turut berduka cita dan mendoakan agar almarhum Sahri mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.***

Reporter : Sony Dwi Prastyo

Editor : Hadiyin

Leave a Reply