Daerah  

Kampanye “Stop Bullying” di Kelurahan Ngronggo, Kolaborasi untuk Masa Depan Anak-Anak

Kampanye "Stop Bullying" di Kelurahan Ngronggo, Kolaborasi untuk Masa Depan Anak-Anak
Kampanye "Stop Bullying" di Kelurahan Ngronggo, Kolaborasi untuk Masa Depan Anak-Anak (bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM  – Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri, membuat sebuah gerakan kolaborasi yang bisa menjadi inspirasi dalam upaya melawan bullying.
Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dan Forum Anak (FA) Kelurahan Ngronggo bersama-sama menggelar kampanye bertajuk “Stop Bullying” yang diikuti oleh 150 anak serta para orang tua, Minggu (23/6/2024).
Kegiatan ini menunjukkan antusiasme dan komitmen masyarakat dalam melindungi anak-anak dari perilaku negatif berupa bullying baik bullying verbal maupun fisik .

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk PKK, Karang Taruna, Bina Keluarga Remaja (BKR), Forum Anak Kecamatan, Forum Anak Kota, ketua RT, ketua RW, serta narasumber dari DP3AP2KB dan Psikolog dari IAIN.

Acara ini dipenuhi dengan berbagai kegiatan edukatif dan interaktif yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya bullying serta cara mengatasinya.

banner 400x130
Anak-anak juga diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman dan belajar tentang pentingnya rasa hormat dan empati dalam berinteraksi.

Baca juga : Hadir di Agenda Pelantikan Pengurus KONI Kota Kediri Masa Bakti 2023-2027, Ini Arahan Pj Wali Kota Kediri

Hartatik, Ketua Satgas PPA Kelurahan Ngronggo, dalam sambutannya mengatakan bahwa kampanye ini sangat penting untuk membekali anak-anak dengan pemahaman tentang dampak buruk bullying.

“Kami juga mengundang orang tua untuk turut serta karena peran mereka sangat krusial dalam mendidik dan mengasuh anak,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Ngronggo, Heru Sugiarto mengatakan kampanye ini adalah langkah awal yang baik untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak.

“Dengan kerjasama antara satgas PPA dan FA, serta dukungan dari orang tua, saya yakin kita bisa menciptakan perubahan positif. Mari kita semua berkomitmen untuk menghentikan bullying di sekitar kita.” tegasnya.

Baca juga : PKD Kelurahan Rejomulyo dan Balowerti Kota Kediri Sudah Terisi dan Langsung Dilantik

Seluruh peserta, baik anak-anak maupun orang tua, berpartisipasi aktif dalam diskusi dan berbagai aktivitas yang diselenggarakan. Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat Kelurahan Ngronggo, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mendukung bagi perkembangan anak-anak.

Acara berakhir dengan penandatanganan komitmen bersama untuk melawan bullying oleh seluruh peserta, yang diikuti dengan sesi foto bersama sebagai simbol persatuan dan komitmen dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari bullying.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi komunitas lain dalam upaya melawan bullying dan menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk anak-anak.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, kesadaran masyarakat tentang pentingnya melawan bullying semakin meningkat, dan anak-anak dapat tumbuh dalam lingkungan yang lebih aman dan penuh kasih.***
Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor: Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *