Daerah  

Kebakaran Hebat Pom Mini dan 3 Ruko di Jalan Tembus Kaliombo, Ini yang Dilakukan PLN

Kebakaran Hebat Pom Mini dan 3 Ruko di Jalan Tembus Kaliombo, Ini yang Dilakukan PLN
Kebakaran Hebat Pom Mini dan 3 Ruko di Jalan Tembus Kaliombo, Ini yang Dilakukan PLN (bidu)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – PLN Kediri memutus arus listrik di tiga rumah yang terbakar di Jalan Tembus Kaliombo, Jumat (14/6/2024) dini hari.

Ruli Yusanto, petugas Unit Layanan PLN Ngadiluwih mengatakan, setelah pemadaman di 3 rumah yang terbakar pihaknya melakukan pengecekan apakah masih ada instalasi yang teraliri listrik.

banner 400x130

“kabel yang masih teraliri listrik kami putus, bila nanti ada perbaikan oleh pemilik rumah kami tidak disalahkan,” katanya pada jurnalis lingkarwilis.com.

Baca juga : Pj Wali Kota Kediri Sampaikan Nota Keuangan Atas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Kediri TA 2023, Ini Infonya

Setelah melakukan pengecekan, Ruli memastikan seluruh instalasi listrik di 3 rumah tersebut terbakar habis dan kini sudah tidak ada aliran listriknya.
“listrik tetangga yang terhubung dengan 3 rumah ini yang sebelumnya mati kini sudah menyala lagi,” lanjutnya.

Untuk diketahui, kejadian bermula ketika pom mini di salah satu rumah tersebut terbakar. Kobaran api yang semakin besar diiringi dengan suara letusan membuat situasi semakin mencekam.

Api dengan cepat merembet dan melalap tiga ruko di sebelah kanan dan kirinya, termasuk sebuah warung nasi Padang dan toko pakaian.

Baca juga : Satpol PP Kota Kediri Bongkar Lapak PKL, Sudah Diperingatkan Tapi Tidak Digubris

Warung nasi Padang mengalami kerusakan parah dengan seluruh bagian dalam dan luar habis terbakar. Sedangkan toko pakaian hanya terbakar di bagian depannya.

Menurut saksi utama Ahmad Nur, pemilik barber shop yang berada di seberang lokasi kejadian mengatakan api begitu cepat membesar karena tiupan angin.
” untungnya petugas cepat datang,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Kediri, Kompol Ridwan Sahara, SH, belum memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut. Dihubungi via handphone belum membalas.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor ; Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *