Kejar-kejaran Saat Melarikan Diri, Seorang Pria di Ponorogo, Pelaku Pencurian Tas Tabrak Moror Polisi

Curi Tas, Pria di Ponorogo Nyaris Babak Belur Dihakimi Massa, Sempat Kabur dan Tabrak PolisiPolisi saat menghadirkan pelaku dalam press release (Sony)
Ponorogo, LINGKARWILIS.COM – Seorang maling nyaris jadi bulan-bulanan massa setelah tertangkap mencuri tas berisi uang di sebuah toko pakaian di jalan Ahmad Dahlan, Ponorogo, Senin (5/2/2024) pagi. Bahkan saat kejar-kejaran pelaku sempat menabrak polisi.
Waka Polres Ponorogo, Kompol Ryan Wira Raja, menjelaskan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Pelaku, berinisial DRP (25) warga Desa Kepatihan, Kecamatan Ponorogo, tertangkap mencuri tas berisi uang yang tergantung di motor pemilik toko yang merupakan targetnya.
“Memang sudah mengincar dari awal, pelaku mencuri tas yang tergantung di kendaraan korban,” ungkap Waka Polres Ponorogo, Ryan.
Setelah berhasil mengambil tas milik korban, pelaku melarikan diri. Namun, pemilik toko dan karyawan yang mengetahui aksi tersebut langsung mengejar pelaku.

“Diketahui oleh karyawan toko lalu kabur ke arah timur menggunakan sepeda motor,” tambahnya.

Dalam aksi kejar-kejaran, motor anggota Sabhara ditabrak pelaku namun pelaku akhirnya berhasil ditangkap.

“Tertangkapnya di ruko Jalan Gajah Mada kawasan perbankan, pelaku juga menabrak polisi sebelum berhasil ditangkap,” jelasnya.
Baca juga : Presiden Jokowi : Penyaluran Bansos Sudah Melalui Mekanisme dan Persetujuan DPR

Pelaku berhasil membawa dua tas yang berisi uang senilai Rp 1,2 juta. Saat ditangkap, pelaku nyaris menjadi bulan-bulanan warga sekitar.

“Mungkin karena warga spontan,” tambahnya.

Pelaku akan dihadapi ancaman hukuman sesuai pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat), dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun. Peristiwa tersebut saat ini ditangani oleh Satreskrim Polres Ponorogo.***

Reporter : Sony Dwi Prastyo
Editor : Hadiyin

Leave a Reply