Daerah  

Kejurnas Menembak Danrem 081/DSJ Cup 2024 di Madiun Penuh Antusias

Kejurnas Menembak Danrem 081/DSJ Cup 2024 di Madiun Penuh Antusias
Kejurnas Menembak Danrem 081/DSJ Cup 2024 di Madiun

LINGKARWILIS.COM – Ratusan peserta berpartisipasi dalam Kejurnas Menembak Danrem 081/DSJ Cup tahun 2024 di Stadion Wilis, Kota Madiun pada Sabtu (6/7/2024).

Kejurnas Menembak Danrem merupakan bagian dari komitmen Korem 081/DSJ untuk memajukan olahraga menembak di Indonesia, yang diselenggarakan selama dua hari.

banner 400x130

“Kejuaraan ini adalah bukti nyata dukungan Korem 081/DSJ terhadap pengembangan olahraga menembak nasional,” kata Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, yang membacakan pernyataan resmi dari Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Rama Pratama saat pembukaan Kejuaraan di Stadion Wilis, Kota Madiun, Sabtu (6/7/2024).

Selain sebagai ajang kompetisi, Kejurnas Menembak Danrem ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi potensi atlet muda dan menyiapkan mereka untuk kompetisi tingkat lanjut.

Rekomendasi Menu Masakan Sehari-hari Ala Nicky Tirta, Lezatnya Resep Ayam Woku-woku 

Lebih lanjut, menembak tidak hanya menekankan akurasi dan kecermatan, tetapi juga melatih mental, intuisi, serta kemampuan dalam pengambilan keputusan yang cepat, tepat, dan terukur.

Rama Pratama, yang lulus dari Akmil pada tahun 1998, juga mendorong agar filosofi olahraga menembak dapat diterapkan untuk memperkuat karakter generasi muda, yang ditandai dengan sifat sabar, keberanian, fokus, dan semangat kompetitif yang tinggi.

“Danrem berharap semua peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dengan mematuhi nilai-nilai sportivitas,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Kejuaraan Nasional menembak ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kategori, termasuk Kelas Junior WRABF HR, Junior WRABF LR, BR 25 M Open, Threepos Open, Multirange Prestasi, Extreeme Benchrest Open, dan Multirange Open.

Reporter: Rio Hermawan. S/Andik Sukaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *