Daerah  

Lakukan Aksi Tempel Stiker Merah Putih di Pipi Saat Orasi Kebangsaan, PJ Wali Kota Kediri : Saya Apresiasi Pemuda Pancasila

Lakukan Aksi Tempel Stiker Merah Putih di Pipi Saat Orasi Kebangsaan, PJ Wali Kota Kediri : Saya Apresiasi Pemuda Pancasila
Pj Wali Kota Kediri didampingi MPO PP saat orasi kebangsaan (ist)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pj Wali Kota Kediri Dr Zanariah melakukan aksi menempelkan stiker merah putih di pipi dalam agenda orasi kebangsaan hari lahir Pancasila di Car Free Day, Jalan Dhoho, Minggu (2/6) pagi.

Bukan hanya Pj Wali Kota Kediri Dr Zanariah, aksi penempelan stiker merah putih juga dilakukan MPO Pemuda Pancasila Bambang Priyambodo yang menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Ketenagakerjaan Kota Kediri serta Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Kediri  M. Aksonul Huda.

banner 400x130

Termasuk juga Wakil Ketua Pemuda Pancasila Ayub Wahyu Hidayatullah, anggota dewan dari PKS serta Kol Kal Nanto Nurhuda dari Kementerian Pertahanan RI.

Baca juga : Bupati Kediri, Mas Dhito Beli Empat Ekor Sapi Jumbo untuk Kurban

Dalam orasinya, PJ Wali Kota Kediri Dr Zanariah meneriakkan yel yel pancasila dan merdeka  guna mengobarkan semangat kebangsaan dan bela negara pada masyarakat.

“Pancasila harus menjadi sumber semangat bela negara dan semangat berkebangsaan bagi semua rakyat Indonesia,” tegas Pj Wali Kota dalam orasinya.

PJ Wali Kota Kediri Dr Zanariah juga  berterimakasih pada MPC Pemuda Pancasila Kota Kediri, yang mendukung dan berkomitmen menggaungkan nilai-nilai Pancasila baik melalui pikiran, perkataan maupun perbuatan.

Baca juga : Ratusan PKD di Kabupaten Kediri Sudah Dilantik, Ini Harapan Ketua Bawaslu

“Dalam urusan bela negara dan semangat kebangsaan Pemuda Pancasila selalu di depan, untuk itu kami sampaikan apresiasi,” lanjut Pj Wali Kota Kediri.

Masih menurut Dr Zanariah, Pancasila dengan nilai-nilainya yang luhur menjadi benteng kokoh untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Selain itu, sila-sila yang terdapat dalam tubuh Pancasila akan tetap relevan sebagai kompas moral bangsa untuk menavigasi tantangan zaman.

Sementara itu orasi kebangsaan di Car Free Day Jalan Dhoho, juga dihadiri ratusan pendekar silat yang tergabung dalam wadah organisasi IPSI, kemudian Pemuda Pancasila, GRIB, Banser dan FKPPI.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *