Daerah  

 Pelantikan 344 PKD  se- Kabupaten Kediri Sudah Dipersiapkan, Ini Harapan Bawaslu Setempat

Pelantikan 344 PKD se- Kabupaten Kediri Sudah Dipersiapkan, Ini Harapan Bawaslu Setempat
Siswo Budi Santoso, Anggota Bawaslu Kabupaten Kediri Bidang Partisipasi dan Hubungan Masyarakat (bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM  – Persiapan pelantikan  Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di Kabupaten Kediri tengah memasuki tahap akhir. Sebanyak 344 anggota PKD di 26 kecamatan akan dilantik secara resmi pada tanggal 2 Juni 2024 di kantor Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Kediri.

Siswo Budi Santoso, Anggota Bawaslu Kabupaten Kediri Bidang Partisipasi dan Hubungan Masyarakat menegaskan bahwa keberadaan PKD sangat berperan guna memastikan pengawasan pemilu bisa efektif.

banner 400x130
“Kami berkomitmen untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pengawasan pemilu. Dengan pelantikan ini nantinya kami berharap PKD dapat menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dan profesionalisme,” ujar Siswo Budi Santoso, yang juga mengampu Kordiv P2Humas.
Baca juga : Lapas Kelas IIA Kediri Serius Membangun Karakter dan Keterampilan Warga Binaan Lewat Program Asimilasi dan Edukasi 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri, Syaifudin Zuhri, berharap seluruh anggota PKD dapat bekerja dengan dedikasi yang totalitas untuk menjaga integritas proses pemilu di Kabupaten Kediri.

 “Pemilu yang jujur dan adil harus kita jaga di Kabupaten Kediri,” ungkap Syaifudin Zuhri.

Acara pelantikan, kata Saifudin Zuhri, diharapkan berjalan lancar dan sukses.  Semua persiapan teknis dan administratif telah dilakukan dengan seksama untuk memastikan acara ini berjalan sesuai rencana.

“Dengan terbentuknya PKD di setiap desa, Bawaslu Kabupaten Kediri optimis bahwa pengawasan pemilu akan semakin kuat dan partisipatif, sehingga dapat mewujudkan proses pemilihan yang berkualitas.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *