Daerah  

Pelantikan Serentak Pantarlih di 46 Kelurahan Kota Kediri, Target Satu Juta Pemilih di Jatim untuk Pemilukada 2024

Pelantikan Serentak Pantarlih di 46 Kelurahan Kota Kediri, Target Satu Juta Pemilih di Jatim untuk Pemilukada 2024
Pelantikan Pantarlih di Kelurahan Ngronggo Kecamatan Kota Kediri (bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri melaksanakan pelantikan serentak petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) di 46 kelurahan, Senin ( 24/6/2024). Salah satu pelantikan dilakukan di Balai Kelurahan Ngronggo, menandai langkah awal menuju Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024.
Firda Wahyu Indra Sjafri, PPK Kecamatan Kota bagian SDM, mengatakan bahwa pelantikan serentak ini guna memastikan tenaga pemutakhiran data pemilih siap melaksanakan tugasnya. Targetnya adalah 1 juta pemilih untuk wilayah Jawa Timur.
“Kami menargetkan satu juta pemilih dalam kegiatan coklit dan untuk target pertama kita menargetkan 10 pemilih sesuai target dari KPU Provinsi Jawa Timur. Diharapkan seluruh petugas Pantarlih melaksanakan tugas dengan dedikasi dan profesionalisme.” ujarnya.
Baca juga : Situs Ndalem Pojok Persada Soekarno Kediri Ungkap Lima Saksi Kunci Kelahiran Soekarno

Di Kelurahan Ngronggo, sebanyak 33 petugas Pantarlih dilantik oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), Yosi Gunawan. Acara ini dihadiri staf komisioner KPU, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), kepala kelurahan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, menunjukkan sinergi lintas lembaga demi suksesnya Pemilukada.

banner 400x130

“Setelah pelantikan, kita lanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk memperdalam pemahaman tugas dan tanggung jawab mereka,” ujar Yosi Gunawan.

“Kami berharap semua bisa bekerja maksimal demi suksesnya Pemilukada 2024.” imbuhnya.***

Reporter ; Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *