Daerah  

Peresmian Jembatan Jongbiru Ditunggu Warga, Banyak yang Antusias dengan Berswafoto di Area Jembatan

Peresmian Jembatan Jongbiru Ditunggu Warga, Banyak yang Antusias dengan Berswafoto di Area Jembatan
Peresmian Jembatan Jongbiru Ditunggu Warga, Banyak yang Antusias dengan Berswafoto di Area Jembatan( bidu)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Warga Desa Jongbiru Kecamatan Gampengrejo maupun  warga Mrican Kecamatan Mojoroto Kota Kediri sangat antusias  menyambut rencana peresmian jembatan Jongbiru  yang menghubungkan wilayah kota dan Kabupaten Kediri.

Bukan hanya itu, selain menjadi penghubung wilayah kota dan Kabupaten Kediri, Jembatan Jongbiru juga menjadi akses menuju Bandara Dhoho.

banner 400x130

Antusias warga salah satunya ditunjukkan dengan memanfaatkan area tersebut untuk berolahraga, bersepeda bahkan para emak-emak dan remaja juga memanfaatkan lokasi tersebut sebagai spot berswafoto atau selfie.

Baca juga :  Pemkot Kediri Melalui Inspektur Tingkatkan Skor Penilaian Mandiri SPIP Tahun 2024

Antusias tersebut tidak hanya datang dari warga sekitar Jongbiru, tetapi juga dari warga luar daerah seperti dari Prambon, Nganjuk.

Mereka yang berasal dari arah utara atau wilayah Prambon maupun Warujayeng, Nganjuk, tidak lagi berputar bila menuju ke Kota Kediri. Akses mereka menjadi mudah, singkat dan terhindar dari macet.

Demikian juga warga Kota Kediri, salah satunya Ismidyan, warga Kelurahan Bandar. Ia mengungkapkan harapannya saat bersepeda dan berswafoto di area jembatan baru tersebut.

Baca juga : PDAM Kabupaten Kediri Jamin Ketersediaan Air Bersih di Bandara Dhoho

“Selain mengurai kemacetan lalu lintas, saya berharap jembatan ini segera diresmikan agar perekonomian warga segera pulih seperti sedia kala, khususnya di wilayah Jongbiru,” ujarnya.

Sementara itu proyek jembatan Jongbiru diprediksi akan selesai total dalam dua minggu ke depan, seperti yang disampaikan oleh Pamungkas, koordinator proyek pada jurnalis lingkarwilis.com, Minggu, ( 7/7/ 2024 ).

Progresnya, PJU sudah mulai dipasang di sepanjang ruas jalan  area jembatan.  Sesuai pantauan di lapangan, karena dalam tahap penyelesaian akhir proyek, masih banyak pekerja proyek yang mondar-mandir melakukan tugas mereka.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor: Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *