Daerah  

Pj Wali Kota Kediri Ikuti Jalan Sehat Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31

Pj Wali Kota Kediri Ikuti Jalan Sehat Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31
Pj Wali Kota Kediri Ikuti Jalan Sehat Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31 ( Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Kediri )

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pj Wali Kota Kediri Zanariah ikutl jalan sehat dalam memperingati Hari Keluarga Nasional ke-31 Kota Kediri, Selasa (2/7). Start dan finish jalan sehat ini di area Goa Selomangleng dan para peserta menempuh rute Lingkar Maskumambang sepanjang 2,8 km.

Para peserta yang mengikuti jalan sehat ini terlihat antusias, karena sudah sejak pagi mereka telah memadati area pemberangkatan jalan sehat. Mereka merupakan para Kader Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R), Satgas PPA, Forum Anak, Duta Genre, Pembantu Pembina Keluarga Berencana Kelurahan (PPKBK), TP PKK dan juga Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

banner 400x130

Pada kesempatan ini, Pj Wali Kota Kediri menjelaskan peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31 sudah dilaksanakan secara nasional.

Baca juga : Menyongsong Pilkada 2024, Pemkot Kediri Menggelar Rapat Koordinasi, Ini Infonya

Tujuannya agar setiap daerah mengingat bahwa suatu bangsa itu bisa berhasil, terwujud kesejahteraan dan keadilan itu mulanya berasal dari keluarga.

Lebih lanjut Zanariah juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DP3AP2KB dan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah turut serta dalam perayaan ini.

Semoga hari ini menjadi momentum untuk semuanya mempererat ikatan keluarga baik di rumah maupun di masyarakat.

Baca juga : Jalan Penghubung Kecamatan Kepung dan Kandangan, Kabupaten Kediri, Rusak Parah, Sering Sebabkan Kecelakaan, Ini Keluhan Warga

Terakhir, Pj Wali Kota Kediri menekankan bahwa di setiap keluarga pasti ada pertengkaran, ada juga kekerasan verbal. Namun hal itu bisa diselesaikan dengan hati dan pikiran yang jernih serta dengan cara yang berbeda-beda di setiap keluarga.

Perlu ditekankan juga, di dalam keluarga ada istri dan juga suami, keduanya harus mengetahui dan memahami porsi atau tugas mereka masing-masing.

Perlu diketahui, Pj Wali Kota Kediri juga memberikan bantuan 90 paket sembako kepada keluarga beresiko stunting yakni ibu hamil dan balita.

Pada peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31 di Kota Kediri ini, selain jalan sehat dengan hadiah utama sepeda, peserta juga bisa belanja produk kuliner para kader di stand pameran yang berjejer. Ada pula stan konsultasi keluarga dan juga dapur sehat atasi stunting.

Hadir dalam acara ini Plt Kepala DP3AP2KB Mandung Sulaksono, Pj Ketua TP PKK Kota Kediri Novita Bagus Alit, Ketua Juan Kencana Sumedi, Kepala OPD Pemerintah Kota Kediri, dan peserta jalan sehat.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *