Daerah  

Pj Wali Kota Kediri Zanariah Berangkatkan dan Ikuti Digi Fun Run, Ini Infonya

Pj Wali Kota Kediri Zanariah Berangkatkan dan Ikuti Digi Fun Run, Ini Infonya
Pj Wali Kota Kediri Zanariah Berangkatkan dan Ikuti Digi Fun Run (protokol dan komunikasi pimpinan Kota Kediri)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pj Wali Kota Kediri Zanariah berlari bersama dalam acara Digi Fun Run, Minggu (30/6). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam Karya Kreatif Mataraman.

Sebelumnya Pj Wali Kota Kediri juga memberangkatkan peserta Digi Fun Run didampingi Plh Kepala Perwakilan KPwBI Jawa Timur Bandoe Widiarto, Kepala KPwBI Kediri Moch.Choirur Rofiq, dan Forkopimda Kota Kediri. Digi Fun Run ini mengambil start di Jl. Basuki Rahmat.

banner 400x130

“Senang sekali pagi ini pagi terakhir di bulan Juni kita manfaatkan dengan lari bareng sejauh 5 kilometer. Terima kasih dan apresiasi kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri yang telah membuat acara semeriah ini,” ujarnya.

Baca juga : Pj Wali Kota Kediri Apresiasi Bank Indonesia Senantiasa Dampingi, Edukasi, dan Kawal Perekonomian Kota Kediri Melalui Pemberdayaan UMKM

Pj Wali Kota Kediri mengungkapkan selain mengajak sehat jasmani, acara ini juga sebagai sarana bagi masyarakat mengenal lebih dekat sistem pembayaran digital. Seperti Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Harapannya ekosistem pembayaran digital di Kota Kediri semakin meluas. Serta semakin banyak masyarakat yang merasakan kemudahan bertransaksi menggunakan QRIS.

“Selamat berlari teman-teman. Karena ini fun run jadi nikmati tiap langkahnya sambil menikmati udara pagi. Pesan saya hati-hati di jalan dan tetap berbagi jalur dengan pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala KPwBI Kediri Moch. Choirur Rofiq menjelaskan Digi Fun Run adalah sebuah sarana Bank Indonesia Kediri dalam rangka perluasan digitalisasi sistem pembayaran dengan metode yang tidak konvensional.

Bca juga : Lowongan Kerja Kediri Sekitarnya Juni 2024, Jangan Sampai Kelewatan!

Di satu sisi mengajak masyarakat untuk sehat jasmani, tetapi di sisi lain juga terdapat edukasi untuk perluasan digitalisasi sistem pembayaran. “Dalam kesgiatan ini diikuti lebih dari 1000 peserta umum. Serta ratusan peserta dari perbankan dan stakeholder BI Kediri yang kami undang,” jelasnya.

Digi Fun Run ini melewati rute Jl. Hasanudin –  Jl. Teuku Umar – Jl. Ahmad Yani – Jl. Pahlawan Kusuma Bangsa – Jl. Erlangga – Jl. Hayam Wuruk – Jl. Brawijaya – Jl. WR. Supratman – Jl. Diponegoro – Balai Kota Kediri.

Dalam kegiatan ini, Pj Wali Kota Kediri juga menyerahkan hadiah utama berupa 1 lemari es. Peserta yang mendapat hadiah utama adalah Mohamad Gilang dari IAIN Kediri. Turut hadir, Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, Komandan Brigif Mekanis 16/Wira Yudha Letkol Inf Taufik Ismail, Komandan Batalyon Infanteri 521/DY Letkol Inf Rahardyan Surya, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri Andi Mirnawaty, Kepala OJK Kediri Ismirani Saputri, dan tamu undangan lainnya.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *