PJ Wali Kota Kediri Zanariah Beri Arahan Kepada Kepala OPD, Pelayanan Publik Harus Ditingkatkan

PJ Wali Kota Kediri Zanariah Beri Arahan Kepada Kepala OPD, Pelayanan Publik Harus DitingkatkanPJ Wali Kota Kediri saat beri arahan pada kepala OPD
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Kediri harus menciptakan inovasi pelayanan publik kepada masyarakat.
Hal itu disampaikan PJ Wali Kota Kediri Zanariah saat memberikan arahan kepada para Kepala OPD Pemerintah Kota Kediri, dalam kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Kepala OPD, Jumat (12/1/2024).

Kata PJ Wali Kota Kediri Zanariah, inovasi pelayanan publik sangat diperlukan guna mewujudkan pelayanan yang prima dan lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga : Ada Potensi Ternak Kambing di Desa Semen Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, Ini Kata Kades Semen

“Inovasi-inovasi pelayanan publik harus diupayakan selalu ada. Bahkan jika dikirim juga ke pusat untuk diverifikasi dan diseleksi nantinya bisa masuk nominasi-nominasi,” katanya.

PJ Wali Kota Kediri Zanariah juga menjelaskan, berbagai inovasi yang terus diciptakan meliputi banyak aspek, terutama pelayanan publik yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“yang banyak bersinggungan langsung dengan masyarakat itu yang memang kita tekankan, harus banyak inovasi pelayanan yang cepat, dan berkualitas,” bebernya.
Baca juga : Mendekati Pemilu 2024, Dispendukcapil Kota Kediri Keliling ke Sekolah, Percepat Perekaman KTP-El Pemilih Pemula

Dalam kesempatan tersebut, PJ Wali Kota Kediri Zanariah juga mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) untuk senantiasa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan selalu memposisikan sebagai abdi masyarakat.

“Pola pikir bahwa ASN itu adalah  pelayan masyarakat harus ditanamkan,” lanjutnya.

Tak lupa, Pj Wali Kota Kediri Zanariah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala OPD beserta segenap jajaran untuk kinerja pelaksanaan anggaran tahun lalu.
Tahun 2024 ini, menurutnya harus lebih semangat dan bekerja lebih keras untuk mencapai hasil yang jauh lebih baik dan lebih bermanfaat bagi masyarakat.
“Beberapa kegiatan yang telah dilakukan kemarin sampai hari ini merupakan salah satu cara bagaimana saya membangun hubungan komunikasi dengan bapak ibu Kepala OPD. Selain itu, Kepala OPD juga harus harus memahami peraturan perundang-undangan yang sedang berproses. Karena hampir setiap hari di pusat maupun provinsi itu peraturan-peraturannya terus berkembang,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Para Asisten dan Kepala OPD Pemerintah Kota Kediri.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply