Pohon Trembesi di Jalur Kediri-Blitar di Kelurahan Blabak Kota Kediri Tumbang, Lalu-lintas Macet Lama

Pohon Trembesi Tua di Blabak Tumbang, Arus Lalulintas Jalur Kediri - Blitar Macet dan Sempat DialihkanPohon Trembesi di Jalan Raya Kediri - Blitar Kelurahan Blabak Pesantren Kota Kediri Rabu siang (bakti)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pohon trembesi tua di Jalan Raya Kediri-Blitar di wilayah Kelurahan Blabak  Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, tumbang dan melintang di jalan raya Rabu (13/2) siang.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, arus lalu lintas kedua arah terhenti dalam waktu yang cukup lama.

Warsono (47), warga setempat yang mengetahui peristiwa tumbangnya pohon dengan diameter 80 centimeter dan tinggi 15 meter ini, menyebutkan bahwa pohon itu menimpa kabel listrik.

Warga sekitar segera menghubungi BPBD Kota Kediri, Unit Lantas Polres Kediri Kota, dan DLHKP Kota Kediri untuk segera menangani situasi agar arus lalu lintas dapat kembali lancar.

“Pohon tumbang ini sudah dua kali terjadi di jalur jalan ini dalam bulan ini. Kami melihat bahwa pangkal pohon terlihat lapuk dan rawan tumbang,” jelasnya.

Warsono menambahkan pohon di jalur jalan raya Kediri-Blitar ini sudah tua dan rawan tumbang. Beruntung, tumbangnya pohon ini tidak menimbulkan korban jiwa, dan warga sekitar segera membersihkan area tersebut agar kendaraan dari Kediri menuju Blitar dapat kembali melaju lancar.

“Dalam kondisi cuaca ekstrem seperti ini, penting bagi warga untuk waspada dan hati-hati saat melintas di jalan raya. Konsentrasi yang tinggi diperlukan untuk mengurangi risiko kecelakaan,” tambahnya.***
Reporter : Bakti Wijayanto
Editor : Hadiyin

Leave a Reply