Daerah  

Polres Batu Bekuk Pengedar Sabu-Sabu, Sita 8,25 Gram Barang Bukti

Satreskoba Polres Batu berhasil membekuk seorang pengedar sabu asal Kota Batu
Barang bukti sabu diamankan Polres Batu.(Arief)

Batu, LINGKARWILIS.COM – Satreskoba Polres Batu berhasil membekuk seorang pengedar sabu asal Kota Batu bernama MND. Penangkapan dilakukan di Jalan Mawar, Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Minggu, (9/6/2024), anggota.

Dari tangan tersangka, polisi menyita 8,25 gram sabu yang rencananya akan diedarkan dengan sistem ranjau. Kasat Narkoba Polres Batu, Iptu Ariek Yuly Irianto, menyatakan bahwa tersangka kini sedang menjalani proses penyidikan.

banner 400x130

“Benar, kami menangkap pengedar asal Kota Batu di Jalan Mawar, Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, dengan barang bukti 2 klip berisikan 8,25 gram,” ujar Ariek, Senin, (10/6/2024).

Baca juga : Kabakaran Penyangga Jembatan Brawijaya Kota Kediri, Diduga Ini Penyebabnya

Menurut hasil penyidikan, MND berencana mengedarkan sabu tersebut menggunakan sistem ranjau, dimana transaksi dilakukan dengan cara barang ditaruh di tempat yang telah disepakati untuk kemudian diambil oleh pembeli.

“Pengedar sabu ini mengaku barang bukti berupa 2 buah plastik sabu itu rencananya akan diedarkan dengan cara sistem ranjau,” tambah Ariek.

Atas perbuatannya, MND dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) dan atau Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca juga : Bupati Kediri, Mas Dhito Fasilitasi Perizinan Pelaku UMKM di Desa Duwet

Kapolres Batu, AKBP Oscar Syamsuddin, melalui Kasat Narkoba Iptu Ariek Yuly Irianto, menegaskan bahwa pihak kepolisian akan terus mengintensifkan operasi untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Batu.

“Kami akan terus melakukan pengawasan dan penindakan terhadap peredaran narkoba untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Batu,” pungkas Ariek.***

Reporter : Arief Prabowo
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *