Ratusan Guru PPPK di Lamongan Berjalan Kaki Puluhan Kilometer Setelah Terima SK dari Bupati 

Ratusan Guru PPPK di Lamongan Berjalan Kaki Puluhan Kilometer Setelah Terima SK dari Bupati
terima SK dari bupati Lamongan, ratusan PPPK berjalan kaki

LINGKARWILIS.COM – Pada Rabu (3/7/2024), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi secara resmi menyerahkan 2.320 Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 di Gedung Lamongan Sport Center. 

Dari jumlah tersebut, terdiri dari 1.561 tenaga pendidik, 588 tenaga kesehatan, dan 171 tenaga teknis asal Lamongan, yang telah melewati berbagai tahapan seleksi mulai dari administrasi hingga kompetensi.

banner 400x130

Dalam acara penyerahan SK pada PPPK, Bupati Yuhronur Efendi menekankan tiga tugas utama pemerintah, yaitu melaksanakan pembangunan, mencerdaskan masyarakat, dan menyelenggarakan pelayanan publik.

Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh penerima SK PPPK Formasi 2023 atas legalitas yang diperolehnya. Bupati menegaskan bahwa sebagai bagian dari Pemerintah Kabupaten Lamongan, penting untuk fokus pada pelayanan kepada masyarakat.

AWAS! Modus Penipuan Mengatasnamakan Kepala Kejari Lamongan, Satu Dokter Tertipu Puluhan Juta 

“Pemerintah Kabupaten Lamongan memiliki komitmen 100% untuk menyediakan layanan publik berkualitas tinggi dan melaksanakan pembangunan secara menyeluruh, baik fisik maupun non-fisik,” ujar Bupati yang akrab disapa Pak Yes.

Lebih lanjut, Pak Yes menyampaikan bahwa menerima SK ini merupakan tanda bergabungnya mereka sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang harus menerapkan prinsip BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). 

Selain itu, penerima SK diharapkan tidak hanya profesional dalam kerja, tetapi juga memiliki etika dan perilaku yang baik di masyarakat.

“Nilai-nilai inti ASN harus dipegang teguh, terutama dalam pelaksanaan kinerja. Untuk meningkatkan profesionalitas, PPPK juga perlu terus mengembangkan kapasitas diri,” tambahnya.

Usai menerima SK, ratusan guru SD dan SMP di Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, melakukan perjalanan kaki menuju Korwil Pendidikan Kembangbahu sebagai ungkapan syukur. 

Perjalanan jauh tersebut, yang mencakup puluhan kilometer dari Gedung Lamongan Sport Center ke pendopo Kecamatan Kembangbahu, merupakan wujud kegembiraan karena akhirnya mereka mendapatkan pengakuan atas pengabdian mereka sebagai guru honorer selama bertahun-tahun.

Ketua koordinator Roby Harianto menyatakan bahwa perjalanan jauh ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas penerimaan SK PPPK hari itu.

Reporter Suprapto
Editor: Shadinta Aulia Sanjaya aaaaaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *