Tiang Penyangga Jembatan Brawijaya Kota Kediri Terbakar, Ini Infonya

Tiang Penyangga Jembatan Brawijaya Kota Kediri Terbakar, Ini InfonyaKebakaran tiang penyangga jembatan brawijaya (bidu)

Kediri, LINGKARWILIS COM –  Kebakaran hebat melanda tiang penyangga Jembatan Brawijaya Kota Kediri sisi utara, Senin (10/6/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Insiden ini bermula dari percikan api kecil yang muncul dari bawah tiang penyangga dan dengan cepat merambat ke atas akibat tiupan angin kencang di wilayah tersebut.

Api yang semakin membesar memicu kekhawatiran warga sekitar dan para pengguna jembatan. Dua unit mobil pemadam kebakaran segera dikerahkan ke lokasi untuk mengatasi situasi.

Setelah melakukan pemadaman selama beberapa waktu, tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan kobaran api dan mencegah kerusakan lebih lanjut.

Baca juga : Bupati Kediri, Mas Dhito Fasilitasi Perizinan Pelaku UMKM di Desa Duwet

Kapolsek Kediri Kota, Kompol Ridwan Sahara, SH, mengatakan berkat kerja keras tim api berhasil dipadamkan tanpa ada korban jiwa maupun luka-luka.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan api sudah dipadamkan sehingga tidak merembet,” ujarnya.

Kapolsek Kota Kediri Kompol Ridwan Sahara (bidu)

Penyebab pasti dari percikan api yang memicu kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Namun, dugaan awal mengarah pada kemungkinan adanya aktivitas yang memicu percikan api di sekitar area tersebut.

“Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika melihat tanda-tanda kebakaran,” tambah Kompol Ridwan Sahara.

Baca juga : Lapas Kelas IIA Kediri Komitmen Optimalkan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Kebakaran ini sempat menyebabkan kepanikan di antara warga dan pengguna jembatan, namun berkat kesigapan tim pemadam kebakaran, situasi berhasil dikendalikan dengan cepat. ***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor: Hadiyin

 

Leave a Reply