5 Langkah Menghilangkan Kulit Belang Secara Alami Tanpa Produk Abal-abal

5 Langkah Menghilangkan Kulit Belang Secara Alami Tanpa Produk Abal-abal
Ilsutrasi menghilangkan kulit belang secara alami

LINGKARWILIS.COM – Kulit belang seringkali menjadi masalah bagi banyak orang terutama kaum hawa yang kulitnya baru saja terpapar sinar matahari. 

Sebenarnya kulit belang tidaklah berdampak pada kesehatan tetapi beberapa orang merasa tidak percaya diri dengan warna kulit yang tidak merata. 

banner 400x130

Biasanya kulit belang bisa terjadi setelah terpapar banyak sinar matahari dan tidak menggunakan sunblock sehingga muncullah belang di kulit. 

Tetapi tidak perlu minder dengan warna kulit yang tidak merata karena ada beberapa langkah menghilangkan kulit belang secara alami tanpa produk abal-abal yang sedang berseliweran di media sosial. 

Berikut ini 5 langkah menghilangkan kulit belang secara alami dan efektif dilansir dari kanal Youtube Pauline Wahyuni. 

Ternyata Lidah Buaya Bukan Tanaman Hias Biasa! Ini Manfaat yang Baik untuk Kulit dan Rambut

1 Konsumsi Vitamin C

Perhatikan asupan makanan kita, terutama vitamin C. Vitamin C adalah antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. 

Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin C atau mendapatkannya dari buah-buahan seperti jeruk, kiwi, dan strawberry.

2 Gunakan Susu

Tahukah kamu bahwa susu juga dapat membantu menghilangkan kulit belang? Susu mengandung kolagen yang membantu mencerahkan warna kulit dan menghilangkan belang. Oleskan susu ke kulit dan diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas.

3 Lakukan Eksfoliasi

Teknik eksfoliasi membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menyebabkan kulit belang. Gunakan scrub yang mengandung vitamin dan pelembab untuk hasil yang lebih maksimal.

4 Gunakan Sunscreen

Sebelum beraktivitas di luar ruangan, pastikan untuk menggunakan sunscreen atau tabir surya. Sunscreen membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat memperburuk kondisi kulit belang.

5 Gunakan Lotion atau Pelembab

Pelembab membantu menjaga kelembapan kulit dan memperkuat perlindungannya. Pilih lotion yang mengandung bahan-bahan alami dan gunakan secara rutin setiap hari.

Dengan melakukannya secara rutin, kulit belang akan kembali ke warna semula. Langkah ini membutuhkan waktu yang lama tetapi aman untuk kesehatan. 

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *