5 Pilihan Drama Korea Terbaik Rating Tertinggi di Maret 2024, Cocok Banget Buat Isi Libur Lebaran yang Cuma di Rumah Aja 

5 Pilihan Drama Korea Rating Tertinggi di Maret 2024, Cocok Banget Buat Isi Libur Lebaran yang Cuma di Rumah Aja Queen of Tears, inspirasi drama Korea terbaik untuk mengisi libur Lebaran

LINGKARWILIS.COM – Siapa disini yang libur Lebaran cuma di rumah aja? Drama Korea terbaikMaret 2024 bisa mengisi waktu kosongmu. 

Banyak sekali Drama Korea terbaik pada bulan Maret 2024 dengan rating tertinggi yang bisa menjadi tontonan pilihan saat libur Lebaran. 

Biasanya genre romance yang menjadi favorit banyak orang, tetapi juga mulai ada banyak genre komedi yang disukai banyak orang. 

Lalu apa saja Drama Korea pilihan dengan rating tertinggi yang bisa menjadi tontonan saat libur Lebaran? Ini 5 Drakor terbaik yang telah kami rangkum untuk Anda. 

5 Pilihan Drama Korea Terbaik Rating Tertinggi 

1 Queen of Tears 

Menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun) dan Hong Hae In (Kim Ji Won) yang sedang mengalami krisis keuangan. 

Baek Hyun Woo merupakan direktur hukum untuk konglomerat Queens Group, yang berasal dari desa Yongdu-ri dan dia adalah kebanggan desa karena dianggap paling sukses di tempat tersebut. 

Kemudian dia menikah dengan seorang putri konglomerat yaitu Hong Hae In yang memiliki Queens Group. Menariknya dia dikenal dengan Ratu Sombong di Queens Department Store. 

Lalu saat krisis apa yang dilakukan putri konglomerat ini? 

Drama ini mendapatkan rating tinggi di setiap episodenya, pada episode 7 Queen of Tears cetak rekor tertinggi mencapai 12.8 persen.

Drakor yang berjumlah 16 episode ini masih setengah jalan, dan diperkirakan akan selesai pada 28 April mendatang. 

2 Chicken Nugget 

Choi Sun-Man diperankan Ryu Seung-Ryong mengoperasikan sebuah perusahaan manufaktur kecil. Lalu ada Ko Baek-Joong diperankan Ahn Jae-Hong yang bekerja sebagai seorang magang. Dia memiliki perasaan kepada putri Choi Sun-Man, yaitu Choi Min-A diperankan oleh Kim You-Jung. 

Pada suatu hari, sebuah mesin dikirim ke kantor perusahaan mereka. Choi Sun-Man dan Ko Baek-Joong mengira bahwa mesin tersebut dikirim oleh Profesor Choi untuk mengurangi kelelahan. 

Awalnya pengiriman dijadwalkan untuk besok tapi ternyata tidak. Sementara itu, Choi Min-A yang tiba di kantor ayahnya untuk mengantarkan ayam goreng manis dan pedas langsung mencoba mesin yang baru saja dikirim.. 

Dia memutuskan untuk mencobanya agar dapat merasa lebih segar. Tanpa diduga, setelah masuk ke dalam mesin, dia berubah menjadi sepotong ayam goreng manis dan pedas. Choi Sun-Man dan Ko Baek-Joong kemudian berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikannya ke bentuk manusia.

Drama yang berjumlah 10 episode ini akan membawamu dalam rasa sedih dan kehilangan. Apakah anaknya akan kembali seperti semula? 

3 Hide

Na Moon-Young diperankan oleh Lee Bo-Young, dia menikah dengan Cha Sung-Jae yang diperankan oleh Lee Mu-Saeng, tetapi tiba-tiba Cha Sung-Jae menghilang tanpa jejak. 

Na Moon-Young berusaha mencari suaminya dan mengungkap misteri di balik kepergiannya. Seberang jalan rumahnya, ada Ha Yeon-Joo yang diperankan oleh Lee Chung-Ah menjadi tetangga Na Moon-Young. 

Selain itu, ada seorang pria misterius bernama Do Jin-Woo diperankan oleh Lee Min-Jae yang memiliki informasi kunci mengenai hilangnya Cha Sung-Jae.

Lalu bagaimana sang istri akan mengungkapkan kepergian suaminya yang misterius itu dengan saksi mata yang minim? 

4 Beauty and Mr Romantic

Park Do Ra merupakan perempuan cerdas dan berani, dengan kepribadian yang menantang. Dia telah menjadi seorang aktris papan atas karena dorongan dari ibunya, Baek Mi Ja, yang mengatakan bahwa menjadi aktris adalah satu-satunya cara untuk keluar dari kemiskinan.

Setelah mencapai ketenaran dan kekayaan sebagai bintang terkenal, Do Ra sebenarnya hanya ingin beristirahat dan menikmati hasil jerih payahnya. 

Namun, ibunya terus membuat masalah, Mi Ja selalu terobsesi dengan kemewahan, bahkan melebihi bintang terkenal lainnya, semua berkat kesuksesan Do Ra. 

Namun, Mi Ja tidak pernah puas. Akhirnya Do Ra mulai merasa terbebani dengan jadwal padatnya karena keinginan terus-menerus dari Mi Ja, dan dia bahkan ingin keluar dari drama terbarunya yang berjudul “Straightforward Romance”. 

Namun, dia terjebak karena bertemu dengan cinta pertamanya Go Pil Sung, seorang asisten sutradara. 

Pil Sung memiliki semangat yang besar terhadap pekerjaannya, meskipun dia mencoba meninggalkan produksi “Straightforward Romance” karena perhatian khusus yang diberikan Do Ra padanya ketika mereka masih muda. 

Namun, tugas yang tak terduga untuk memimpinnya secara eksklusif justru jatuh ke pangkuannya. Pertanyaannya, apakah Do Ra akan menemukan kebahagiaannya dengan melarikan diri dari ambisi tak terbatas ibunya?

5 Wonderful World 

Eun Soo-Hyun yang diperankan oleh Kim Nam-Joo, merupakan seorang profesor psikologi dan penulis yang terkenal, namun hidupnya mengalami perubahan drastis ketika putranya yang masih kecil meninggal secara tidak adil.

Lebih tragisnya, pelaku yang bertanggung jawab atas kematian anaknya tidak dihukum oleh hukum. 

Eun Soo-Hyun kehilangan segala harapan pada dunia ini dan memutuskan untuk mengambil keadilan sendiri terhadap orang yang bertanggung jawab atas tragedi tersebut. 

Hidupnya terus diliputi oleh rasa sakit dan keputusasaan. Tetapi, secara tak terduga, Eun Soo-Hyun menjadi terlibat dengan orang-orang lain yang juga mengalami penderitaan yang sama dengannya, dan bersama-sama mereka mencoba memecahkan kasus misterius yang mereka hadapi. 

Melalui proses tersebut, mereka secara perlahan mulai menyembuhkan luka-luka mereka.

Nah itulah beberapa Drama Korea terbaru Maret 2024 yang bisa menjadi inspirasi untuk tontonan saat libur Lebaran. 

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya 

Leave a Reply