5 Rekomendasi Motor Listrik Ramah Lingkungan Buatan Indonesia, Harga Mulai Dari Rp 8 Jutaan! 

5 Rekomendasi Motor Listrik Ramah Lingkungan Buatan Indonesia, Harga Mulai Dari Rp 8 Jutaan! Ini rekomendasi motor listrik ramah lingkungan buatan Indonesia 

LINGKARWILIS.COM – Kini motor listrik semakin mendapatkan perhatian di Indonesia dengan dorongan pemerintah dan kesadaran akan pentingnya mobilitas yang ramah lingkungan. 

Pilihan untuk beralih ke motor listrik tidak hanya mendukung keberlanjutan, tetapi juga dihargai melalui subsidi pemerintah sebesar 7 juta rupiah. 

Pasalnya dengan adanya motor listrik yang makin merajalela ini sama halnya mendukung program pemerintah dalam emisi karbon. 

Apabila Anda tertarik, kami akan membahas lima motor listrik buatan Indonesia yang dapat menjadi pilihan untuk kendaraan ramah lingkungan.

Wajib Nonton! 10 Drama Korea Fantasi Penuh Misteri dan Ketegangan, Sudah Pernah Nonton yang Mana Nih? 

5 Rekomendasi Motor Listrik

1 Selis Tipe E Mix

Selis Tipe E Mix merupakan motor listrik dengan harga terjangkau sekitar 11,5 juta. Dibekali dengan baterai 60 volt 25 Ah lithium Iron, Selis Tipe E Mix menawarkan kecepatan maksimal 50 km/jam dengan jarak tempuh hingga 120 km. 

Garansi yang cukup baik hingga 5 tahun membuatnya menjadi pilihan menarik untuk pengguna yang mencari pengalaman berkendara hemat dan berkualitas.

2 United tX 1800 

United 1800 menandai inovasi dalam berkendara ramah lingkungan. Dengan baterai 60 volt 28 Ah, motor ini menawarkan kecepatan hingga 70 km/jam. 

Keunggulan lainnya termasuk bagasi luas, Multi Information Display digital, pengisian baterai yang mudah, dan berbagai fitur modern seperti Bluetooth speaker. 

Harganya setelah subsidi mencapai 28,5 juta hingga 29,5 juta tergantung lokasi pembelian.

10 Jenis Tanaman Hias Calathea Populer yang Menawan untuk Koleksi di Rumah, Lengkap dengan Harga Terkini 

3 Ecgo 

Ecgo diproduksi oleh PT Green Traffic, menawarkan warna yang ceria dan cocok untuk generasi muda. 

Dengan speedometer digital dan berbagai pilihan warna, Isi Go dijual dengan harga mulai dari 8 juta hingga 12 juta. Motor ini dirancang untuk dua orang, dilengkapi dengan storage, dan bel yang nyaman.

4 Viar

Viar dikenal sebagai motor listrik yang efisien, bebas polusi, dan tidak berisik. Dengan harga sekitar 20 juta, Viar memiliki daya 800 watt, kecepatan hingga 60 km/jam, dan jarak tempuh 60 km. Baterainya, lithium ion 60 volt 23 Ah, dapat diisi dalam waktu 4-5 jam.

Semakin berkembangnya industri kendaraan listrik di Indonesia, pilihan untuk memiliki motor listrik buatan dalam negeri semakin beragam. 

3 Alasan Menonton Drama China Got A Crush On You, Dipertemukan Pada Kencan Buta 

5 Gesits

Gesits hasil kerjasama Kementerian Riset dan Teknologi dengan ITB, menawarkan sepeda motor listrik dengan harga 28,7 juta. 

Dengan garansi baterai hingga 3 tahun, Gesits dilengkapi dengan baterai lithium ion 72 volt 20 Ah, memberikan jarak tempuh sekitar 50 km per pengisian selama 3-4 jam.

Dukungan pemerintah melalui subsidi menjadi tambahan insentif bagi masyarakat untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan. 

Dengan enam rekomendasi motor listrik di atas, diharapkan dapat membantu calon konsumen dalam menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. 

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Leave a Reply