5 Rekomendasi Film Romantis Barat Terbaik Sepanjang Masa yang Bisa Bikin Baper, Nomor 3 Berdasarkan Kisah Nyata 

7 Rekomendasi Film Romantis Barat Terbaik Sepanjang Masa yang Bisa Bikin Baper, Nomor 3 Berdasarkan Kisah Nyata
Before Sunrise salah satu rekoendasi film romantis barat terbaik

LINGKARWILIS.COM – Film genre romantis adalah salah satu tontonan paling diminati muda-mudi karena kisahnya yang relate dengan kehidupan, salah satunya film romantis barat menghadirkan berbagai kisah asmara yang dibalut dengan berbeda. 

Ada banyak sekali film romantis barat terbaik yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang ataupun libur. 

banner 400x130

Tidak hanya menampilkan kisah asmara saja, film romantis barat juga memberikan pelajaran tentang makna keluarga dan kehidupan. 

Film romantis barat selalu bisa mengemasnya dengan epik salah satunya  memperlihatkan kisah cinta antara dua anak manusia tidak terlalu berlebihan sehingga ikut larut didalam kisahnya. 

Sinopsis FIlm Ghost Ship yang Lagi Viral di X, Adegannya Bikin Bulu Kuduk Merinding 

5 Rekomendasi Film Romantis Barat Terbaik 

1 Pride and Prejudice (2005) 

Joe Wright mengangkat kisah ini berdasarkan novel karya Jane Austern (1813) dengan judul yang sama. Film berlatar belakang abad-18 yang menceritakan tentang lima perempuan bersaudara dari keluarga bangsawan yang sedang mencari pasangan hidup. 

Mereka semua dihadapkan dengan pilihan yang berat antara menikah karena harta atau cinta. Pride and Prejudice tidak hanya memperlihatkan soal asmara saja tetapi juga kekeluargaan, kehidupan pada abad-18 yang menuntut perempuan untuk patuh dan terlihat menarik. 

Film garapan Joe Wright yang dirilis pada tahun 2005 berhasil masuk box office dan masuk dalam penghargaan BAFTA (British Academy Film Awards).

2 Love at First Sight (2023)

Love at First Sight merupakan film romantis Amerika garapan Vanessa Caswill yang berdasarkan novel tahun 2011 karya Jennifer E. Smith dengan judul The Statistical Probability of Love at First Sight. 

Film ini dikemas berbeda dengan menceritakan kisah cinta antara Hadley Sullivan dan Oliver Jones yang keduanya saling jatuh cinta ditempat yang tidak terduga. Pertemuan itu bermula ketika Hadley mengalami keterlambatan pesawat dan mereka mulai muncul benih cinta saat di dalam pesawat perjalanan menuju London. 

Love at First Sight tayang secara perdana di Netflix pada September 2023 dan mendapatkan ulasan positif para kritikus dan penonton. 

3 Ali and Nino (2016) 

Ali and Nino merupakan film yang diambil berdasarkan kisah nyata Ali dan Nino yang dipisahkan karena invasi Uni Soviet. Kisah mereka juga diabadikan dalam sebuah patung bergerak raksasa di Georgia. 

Film ini dirilis pada tahun 2016 yang ditulis berdasarkan novel Kurban Said dengan judul yang sama. Tidak hanya memperlihatkan adegan romansa tetapi film Ali and Nino juga memiliki makna tentang pencarian kebenaran melalui perbandingan antara islam dan kristen. 

Bermula Pada Kekaisaran Rusia, Ali dan Nino adalah dua anak manusia yang berbeda keyakinan saling jatuh cinta namun mereka bertekad untuk menjadi sat. 

Ali merupakan seorang muslim asal Azerbaijan, sedangkan Nino pemeluk Kristen Ortodoks dari Georgia. Saat Ali meminta bantuan temannya supaya pernikahan dengan Nino disetujui, Perang Dunia 1 kemudian pecah di Eropa. 

4 Before Sunrise (1995) 

Bermula dari sebuah pertemuan di dalam kereta dari Budapest, keduanya memiliki tujuan yang berbeda. Saat berbincang Jesse merasakan ada kecocokan komunikasi dengan Celine lalu dia meminta wanita berambut pirang itu untuk bermain di Wina sampai esok hari. 

Kisah ini terinspirasi dari pengalaman pribadi, sutradara Linklater dengan Krizan berkolaborasi untuk mengembangkan skenario. 

Film ini menampilkan banyak percakapan dan tidak bisa dilewatkan sedetik pun. Ide dan perspektif mereka yang kontras tentang kehidupan dan cinta terlihat detail dalam percakapan tersebut. 

Before Sunrise juga mendapatkan banyak ulasan positif dari para penikmat film dan berhasil masuk dalam Film Festival Internasional Berlin ke-45.

5 Little Women (2019)

Little Women merupakan garapan Greta Gerwig yang diadaptasi dari novel tahun 1868 karya Louisa May Alcott. 

Menceritakan kehidupan empat saudara perempuan yang bermimpi untuk hidup sesuai dengan keinginannya tanpa ada campur tangan orang lain. 

Kisah ini bermula pada tahun 1868 ketika Jo March seorang guru di New York City sedang menemui editor yang akan menerbitkan cerita yang akan ditulisnya. Sedangkan adiknya Amy hidup hidup bersama Bibi Merch. Sementara itu kakak tertua Meg March telah menikah dengan seorang guru. 

Banyak sekali hal yang dialami kakak beradik March dari karir, cinta serta konflik kekeluargaan. 

Editor; Shadinta Aulia Sanjaya 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *