Anda Ingin Memberi Hadiah atau Kado di Hari Ibu, Ini Pilihannya 

Memberi Kado atau Hadiah di Hari Ibu, Ini Ragam Pilihannya Memberi Kado atau Hadiah di Hari Ibu, Ini Ragam Pilihannya
LINGKARWILIS.COM – – Ayah dan ibu adalah orang tua yang berperan besar terhadap kehidupan kita, karena mereka yang mendidik dan membesarkan kita.
Utamanya  adalah ibu, Dalam Islam, ibu lebih diprioritaskan. Bahkan kemuliaan dan keutamaan ibu, oleh Rasulullah SAW disebut 3 kali lipat dibanding daripada ayah. Dan di Indonesia ibu juga istimewa, karena disepakati ada hari ibu secara nasional.

Di momen-momen  tertentu tentu kita ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi ibu. Sebagai tanda terimakasih, cinta dan kasih sayang kita pada ibu yang melahirkan kita.

Biasanya sesuatu yang istimewa bagi ibu kita berikan ketika ibu kita ulang tahun atau tepat di hari pernikahan orang tua. Termasuk saat hari ibu. Sesuatu itu bisa apa saja, berupa kado atau barang yang disukai ibu kita.

Untuk itu, alternatif bermacam-macam dan berbagai ragam kado atau hadiah pada hari ibu, bisa dijadikan pilihan untuk menunjukan rasa terimakasih dan kasih sayang kita.
Kado dan hadiah ini bisa menjadi kejutan yang kita berikan pada hari ibu yakni tanggal 22 Desember. Apa saja ragam pilihan kado atau hadiahnya ? ini pilihannya !
1.Kartu Ucapan
Meski hanya  berupa kartu ucapan yang kita berikan pada ,hari ibu, tapi bila diisi dengan kata-kata dan kalimat yang menyentuh tentu tetap berkesan. Kalimat dan kata-katanya merupakan ungkapan isi hati kita yang bangga terhadap ibu, atas kasih sayangnya, atas segala pengorbanannya bagi kita. Kartu ucapan dengan tulisan tangan akan lebih berkesan daripada barang mahal tapi tidak banyak manfaatnya.

2. Buket Karangan Bunga
Paket karangan bunga yang indah juga dapat menjadi pilihan kado untuk hari ibu.  Kado ini akan penuh kesan bila bunga dikemas dengan kombinasi yang kaya warna dan beragam. Kemudian dalam karangan bunga ini juga terdapat kertas berisi tulisan tangan kita berupa ucapan kasih sayang dan terimakasih pada ibu.
Ibumu suka dengan tanaman? Belakangan ini, tren tanaman memang sedang menjamur. Oleh karena itu, kamu bisa memilih tanaman sebagai hadiah untuk hari ibu. Mulai dari yang kecil seperti kaktus dalam pot, hingga tanaman besar seperti monstera atau janda bolong bisa kamu jadikan pilihan.
Selain itu, tanaman philodendron, azalea, jade plant, hingga sansivera juga tak kalah menarik. Kini, kamu bisa menemukan berbagai pilihan tanaman dengan mudah yang tersedia dalam rentang harga yang terjangkau hingga mahal sekalipun untuk beberapa tanaman hias langka yang tersedia di berbagai e-commerce maupun marketplace.

3. Alat Berkebun
Jika kesukaan ibu kita adalah berkebun atau bercocok tanam tanaman hias maka alat berkebun bisa menjadi kado istimewa di hari ibu. Kita bisa membelikan ibu kita berupa seperangkat alat berkebun, seperti sekop, cangkul kecil, pot bunga, gunting dahan pohon, pupuk, dan alat penyiram tanaman. Selain seperangkat alat berkebun tersebut, kita juga bisa membeli bibit atau benih tanaman untuk ibu agar beliau gembira.

4. Perhiasan atau Aksesoris
Bila punya rezeki yang berlebih tidak ada salahnya kita membeli hadiah yang cukup berharga untuk hari ibu. Bisa berupa cincin atau kalung emas. Ibu pasti akan senang dengan hadiah perhiasan ini. Tentu hadiah ini tidak untuk ditunjukkan pada tetangga, namun sebagai ungkapan bahwa kita sayang dan mencintai ibu kita.

5. Pakaian
Pakaian bisa menjadi pilihan menarik sebagai hadiah bagi ibu di hari ibu. Tentu pakaian yang kita belikan adalah jenis dan model pakaian yang disukai ibu. Jangans ampai kita memberikan model pakaian yang tidak sesuai jamannya. Membelikan pakaian untuk ibu tapi modelnya model anak muda yang glamour yang warna warni. Tentu justru akan membuat ibu kecewa. Pilih sesuai kesukaan dan kegemaran ibu kita.
6. Jilbab atau mukena
Jilbab atau mukena sangat mudah kita dapatkan untuk kita jadikan hadiah saat hari ibu. Tentu juga sesuai dengan kesukaan ibu kita. Khusus jilbab, kita pilihkan mulai dari warna dan modelnya. Sedangkan untuk mukena kita belikan yang bahan dan warna kainnya sesuai kesukaan ibu kita.
7. Buku
Bila ibu kita punya kesukaan atau hobi membaca buku, tentu membelikan buku sebagai kado atau hadiah hari ibu sangatlah tepat. Dengan membelikan ibu buku kesukaannya maka bisa digunakan oleh ibu kita agar ibu tidak jenuh.
Kado buku juga termasuk kado yang istimewa  ini karena bisa menambah wawasan dan meningkatkan daya ingat. Judul dan materi buku yang kita beli selain sesuai dengan kesukaan ibu seyogyanya juga dengan topik ringan dan menyenangkan.

8. Buku Resep Masakan

Bila ibu kita hobi memasak, maka membelikan buku resep masakan merupakan pilihan yang tepat sebagai kado hari ibu. Dengan resep baru tentu ibu akan lebih bersemangat dengan hobinya. Apalagi juga kita kasih uang untuk membeli bahan masakan, pasti ibu akan senang dan bahagia.
Delapan ragam hadiah atau kado Itulah yang bisa dijadikan alternatif untuk kita berikan pada ibu di hari ibu.  Mumpung ibu kita masih ada dan sehat, jangan ragu untuk menyatakan cinta dan kasih sayang kita dengan hadiah atau kado di hari ibu.
Anda bisa memberikan kado ini disertai kalimat ucapan secara langsung sambil memeluk ibu. Jika malu mengucapkan tulislah ungkapan hatimu melalui kartu ucapan. ***
Editor : Hadiyin

Leave a Reply