Daerah  

Belasan Penyandang Disabilitas di Kabupaten Kediri Sumringah, Dapat Bantuan Alat Bantu dari Mas Dhito

Belasan Penyandang Disabilitas di Kabupaten Kediri Sumringah, Dapat Bantuan Alat Bantu dari Mas Dhito
Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana serahkan bantuan alat untuk penyandang disabilitas Kabupaten Kediri (wijayanto)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Sebanyak 19 penyandang disabilitas di Kabupaten Kediri menerima bantuan berupa alat bantu sesuai dengan kondisi mereka,  Senin (20/5).

Bantuan tersebut mencakup kursi roda, alat bantu dengar, kruk, tangan kanan palsu, dan kaki palsu kanan dan kiri. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Bupati Kediri, Hanindito Himawan Pramana, yang akrab disapa Mas Dhito, di Wisma Tamu.

banner 400x130

Mas Dhito menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Kediri terhadap penyandang disabilitas agar mereka dapat beraktivitas seperti biasa, meskipun tetap memerlukan pengawasan dari orang tua.

Baca juga : Lapas Kelas II A Kediri Gelar Upacara Harkitnas ke-116, Tema yang Disusung “Bangkit untuk Indonesia Emas”

“Ini bentuk kepedulian kami kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Kediri. Bantuan ini diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya. Secara periodik, Pemkab Kediri memberikan bantuan sesuai dengan kondisi masing-masing,” ujarnya.

Ariyanto, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri, menambahkan bahwa ini adalah bantuan pertama yang diberikan pada tahun 2024.

“Tahun-tahun sebelumnya, bantuan seperti ini sudah menjadi agenda rutin untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Kediri,” jelasnya.

Baca juga : Warga Binaan Lapas Kediri Gelar Ibadah Paskah, Ini Infonya

Penerima bantuan, seperti Indasah dari Tambibendo Mojo yang menerima kursi roda untuk putranya, Sukardi dari Sumberdo Pare yang mendapatkan tangan palsu, dan Mutini dari Desa Karangrejo Kandat yang menerima kruk.

Mereka menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Mas Dhito atas kepedulian dan bantuannya.

“Kami bersyukur mendapat bantuan dari Mas Bup Dhito. Sekarang, jika bepergian, kami tidak perlu menggendong anak kami lagi karena sudah bisa menggunakan kursi roda,” kata Indasah dengan senyum bahagia.***

Repoter : Wijayanto
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *