Lapas Kelas II A Kediri Gelar Upacara Harkitnas ke-116, Tema yang Disusung “Bangkit untuk Indonesia Emas”

Lapas Kelas II A Kediri Gelar Upacara Harkitnas ke-116, Tema yang Disusung "Bangkit untuk Indonesia Emas"Upacara Harkitnas di Lapas kelas II A Kediri

Kediri, LINGKARWILIS.COM  –  Lapas Kelas IIA Kediri menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di lapangan di area Lapas, Senin (20/5/24).

Upacara ini mengusung tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas” dan dipimpin langsung oleh Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri, Budi Ruswanto.

Selaku inspektur upacara, Budi Ruswanto membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi, yang menekankan pentingnya gagasan Boedi Oetomo, Kartini, dan para pendiri bangsa, yang dirumuskan oleh Bung Karno sebagai jembatan menuju Indonesia Emas.

Baca juga : 3 Info Lowongan Kerja Kediri dan Sekitarnya Mei 2024, Ini Kualifikasi Lengkapnya! 

“Kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Pada titik inilah seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, dan potensi transformasi digital menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045. Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas dengan mengambil keputusan yang tepat dan cermat,” tutur Budi.

Budi Ruswanto juga memberikan pesan khusus kepada seluruh jajaran Lapas kelas IIA Kediri dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Tetaplah semangat bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah. Sedangkan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan, senantiasa mengikuti program-program pembinaan dengan baik karena masih banyak PR kebaikan yang akan kalian kerjakan setelah keluar dari sini,” jelasnya.

Baca juga : Kota Kediri Ikut Event Internasional World Water Forum, PJ Wali Kota : Kami Komitmen Menjaga Sumber Daya Air

Upacara Harkitnas bukan hanya menjadi simbol penghormatan kepada para pahlawan bangsa, tetapi juga momentum untuk memacu semangat kebangkitan nasional di era modern.

Dengan mengedepankan semangat persatuan dan inovasi, Lapas Kediri berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan mempersiapkan Indonesia menghadapi tantangan global menuju Indonesia Emas 2045.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply