Berikut Ini Jadwal Keberangkatan Jamaah Haji Kota Blitar

Jadwal Keberangkatan Jamaah Haji Kota BlitarRapat pemberangkatan jamaah haji (aziz)
Blitar, LINGKARWILIS.COM  –  Jelang keberangkatan jamaah haji, Pemerintah Kota Blitar menggelar rapat koordinasi dengan Kementerian Agama. Tujuannya adalah agar proses pemberangkatan berjalan sesuai prosedur dan teratur.

Menurut Ahmad Tobroni, Kabag Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Blitar, pemberangkatan direncanakan pada tanggal 24 Mei.

 “Rapat ini penting agar pemberangkatan berjalan tepat waktu, mengingat melibatkan ratusan calon jamaah haji, yang mayoritas berusia di atas 40 tahun,” katanya, Rabu (15/5).
Baca juga : Kasatlantas Polres Kediri Kota Larang Sepeda Listrik Dikendarai di jalan Raya, Tapi Bila Melanggar Tidak Ditilang

Tobroni menjelaskan bahwa berdasarkan hasil koordinasi, pemberangkatan direncanakan pada pukul 16.00. Diharapkan, jika tidak ada kemacetan, jamaah haji dapat tiba di asrama haji sekitar pukul 21.00.

Untuk memastikan ketepatan waktu, Pemerintah Kota dan Kementerian Agama akan menyelenggarakan sosialisasi kepada calon jamaah haji. Sosialisasi ini akan melibatkan ketua rombongan dan regu calon jamaah haji.

Lebih lanjut, Tobroni menyebutkan bahwa terdapat 174 calon jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci. Karena jumlahnya 174, mereka akan diberangkatkan dalam satu kloter, yaitu kloter 55. Ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dibagi menjadi tiga kloter.

“Keberangkatan akan dipusatkan di Balai Kota Kusuma Wicitra,” tambahnya.***

Reporter : Abdul Aziz Wahyudi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply