Cara Memasang Set Top Box Pada TV Tabung untuk Mendapatkan Siaran TV Digital

Cara Memasang Set Top Box Pada TV Tabung untuk Mendapatkan Siaran TV DigitalIlustrasi cara memasang Set Top Box atau STB pada TV Tabung

LINGKARWILIS.COM – Siapa bilang memasang Set Top Box (STB) ke TV tabung tidak bisa? Anda cukup menyiapkan kabel RCA saja untuk menyambungkannya. 

Tidak perlu membeli TV LED ataupun TV digital untuk mendapatkan sinyal, karena dengan menggunakan TV tabung dan Set Top Box kamu sudah bisa mendapatkan siaran TV digital. 

Cara memasang Set Top Box pada TV tabung juga tidak begitu rumit siapa saja bisa memasangnya, jadi tidak perlu khawatir.  

Dalam artikel ini, kami akan membagikan cara memasang Set Top Box (STB) pada TV tabung yang bisa Anda praktekkan.  

Empuk Lembut! Resep Pukis Jadul Anti Gagal, Cemilan Hangat yang Nikmat Disantap Saat Hujan

Cara Memasang Set Top Box

Langkah 1: Menyambungkan Kabel RCA

Pada bagian belakang STB, kita akan menemui beberapa jack, yang akan dihubungkan menggunakan kabel RCA ke TV tabung. 

Warna merah, putih, dan kuning pada kabel RCA akan sesuai dengan jack yang sesuai di bagian belakang STB dan TV. Warna merah dan putih adalah untuk audio, sedangkan warna kuning adalah untuk video.

Langkah 2: Pasang Kabel Antena

Sambungkan kabel antena pada bagian yang paling kiri di STB. Kabel antena ini dapat dihubungkan ke antena outdoor atau indoor sesuai kebutuhan.

Empuk Lembut! Resep Pukis Jadul Anti Gagal, Cemilan Hangat yang Nikmat Disantap Saat Hujan

Langkah 3: Menghubungkan Kabel RCA ke TV Tabung

Kabel ujung RCA yang sudah disambungkan ke STB, selanjutnya dihubungkan ke TV tabung. Pada  bagian belakang TV, kita akan menemui jack RCA yang dapat digunakan. Pastikan untuk mencocokkan warna kabel dengan jack yang sesuai di TV.

Langkah 4: Pasang STB dan TV ke Stop Kontak

Sambungkan STB dan TV ke stop kontak untuk memberikan daya.

7 Drama Korea Terbaru Tayang Januari 2024, Ada yang Dimainkan Ibu Muda Baru Park Shin Hye 

Langkah 5: Setting STB

Nyalakan TV tabung terlebih dahulu, lalu pilih tombol AV atau source yang sesuai dengan TV Anda. 

Setelah itu, hidupkan STB dan pilih menu pencarian di remote STB. Masukkan kode pos Anda dan lakukan pencarian otomatis untuk mendapatkan sinyal siaran digital.

Langkah 6: Tunggu dan Nikmati Siaran Digital

Setelah pencarian selesai, STB akan menampilkan channel-channel yang berhasil ditangkap. Sekarang, Anda dapat menikmati siaran TV digital dengan kualitas gambar yang lebih baik.

Dengan mengikuti cara memasang ini, Anda dapat dengan mudah mengkoneksikan STB ke TV tabung dan menikmati siaran digital tanpa masalah. 

Siaaran TV Digital membantu Anda mendapatkan kualitas gambar yang lebih baik dn pengalaman menonton TV akan menjadi lebih menyenangkan. 

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Leave a Reply