Dapat  Peringkat 1 Prodamas Plus Award 2022, Kelurahan Ngampel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Berkomitmen Kembangkan Program Taman Baca 

Dapat Peringkat 1 Prodamas Plus Award 2022, Kelurahan Ngampel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Berkomitmen Kembangkan Program Taman BacaSekretaris Kelurahan Ngampel, Kota Kediri, Andri Irawan
Kediri, Lingkarwilis.com – Kelurahan Ngampel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri berkomitmen terus mengembangkan program pendidikan berupa taman baca “Sobat” yang sudah berjalan di RT 29 RW 04 yang jelas sangat terasa manfaatnya.
Program taman baca “Sobat” inilah yang mengantarkan Kelurahan Ngampel mendapat anugerah peringkat 1 Prodamas Plus Award 2022.   Taman baca “Sobat” ini didirikan dengan dukungan anggaran Prodamas Plus tahun 2021.
Sekretaris Kelurahan Ngampel Andri Irawan menuturkan, anggaran Prodamas Plus di lingkungannya digunakan untuk prioritas program pendidikan. Yakni dengan mendirikan taman baca “Sobat”.
Awalnya taman baca ini didirikan untuk meningkatkan minat baca anak-anak dan bertujuan mengurangi ketergantungan penggunaan Gadget atau HP android.
Bukan hanya itu, kata Andri Irawan, taman baca ini juga dilengkapi dengan kegiatan kursus bahasa inggris yakni English Massive. Harapannya anak-anak di RT 29 selain gemar membaca juga pandai berbahasa inggris.

 “taman baca ini dilengkapi pula dengan English Massive karena kami ingin anak-anak di lingkungan kami berprestasi utamanya dalam penguasaan dan keterampilan berbahasa Inggris ,” ujar pria murah senyum ini.

Andri Irawan menambahkan, taman baca “Sobat” ini dibuka setiap hari. Untuk English Massive tiga kali dalam sepekan, setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Koleksi buku-buku di taman baca juga terus dilengkapi dan diperbanyak.

“Kami juga terus kembangkan taman baca ini dengan melengkapi fasilitas. Ada air cooler, meja, rak, etalase dan pendukung lainnya. Kita buat senyaman mungkin,” jelasnya.

“anak-anak antusias sekali. Bahkan banyak warga di kelurahan lain yang ingin bergabung di taman baca dan ikut English Massive di Ngampel ini,” sambungnya.

Apresiasi diberikan pemerintah kota berkat program inovatif di RT 29 RW 04 Kelurahan Ngampel sebagai pemenang Prodamas Plus Award 2022  dengan hadiah uang pembangunan yang nilainya ratusan juta.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply