Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu Kebanjiran, Rumah Rusak, Mobil Hanyut

Banjir Kota Batu Tembok Hotel Singhasari Jebol, Dua Rumah Rusak, Tiga Mobil Hanyut dan Hipam TerputusKondisi banjir di kota batu yang robohkan tembok .(Arief)

Batu, LINGKARWILIS.COM – Hujan deras yang mengguyur Kota Batu mengakibatkan banjir dan menyebabkan tembok dengan panjang sekitar 50 meter dan tinggi 3 meter sisi Hotel Singhasari Resort Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu jebol, Senin (29/01).

Meski tidak ada korban jiwa namun dua rumah rusak dan tiga mobil hanyut serta pipa air bersih (hipam) di Desa Beji terputus. Ketua RT 02 RW 06 Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu ,Eko Wahyudi mengatakan peristiwa banjir terjadi sore hari.

“Sekira jam 5 sore  menjelang Sholat Maghrib, rumah Pak Winarto dan rumah Pak Syukur rusak, yang parah rumah Pak Syukur-Ibu Rani, air sampai masuk ke ruang tamu, dapur dan kamar tidur,” jelasnya, Senin (29/01).

Baca juga : KPU Kota Kediri Menjamin Meski Belum Masuk DPT Warga Tetap Bisa Memilih

Sedangkan mobil yang hanyut adalah milik warga bernama Kabul beruntung waktu itu di dalam mobil tidak ada orangnya.

” Saat ini jalan penuh lumpur, dan sekarang BPBD masih melakukan pembersihan dengan alat berat, jalan masih tertutup material, belum bisa dilewati,” paparnya.

Petugas gabungan dari instansi terkait bersama warga setempat masih melakukan evakuasi barang-barang rumah tangga milik warga, dan melakukan pembersihan jalan dengan menggunakan alat berat.

Baca juga : PM Israel Netanyahu Nyatakan Negara Palestina Tidak Ada, Presiden Jokowi Langsung Menentang Keras

“Sekarang petugas masih di lokasi, dan sekarang masih melakukan penanganan. Data akan dirilis apabila sudah validasi oleh BPBD yang berada di lapangan,” ucap Kalaksa BPBD Kota Batu, Agung Sedayu.***

Reporter : Arief Juli Prabowo
Editor : Hadiyin

Leave a Reply