Desa Ngadiluwih Kabupaten Kediri Masuk Nominasi Peraih Penghargaan Replikasi Desa Terbaik Anti Korupsi, Ini Infonya 

Desa Ngadiluwih Kabupaten Kediri Masuk Nominasi Peraih Penghargaan Replikasi Desa Terbaik Anti Korupsi Desa Ngadiluwih Kabupaten Kediri Masuk Nominasi Peraih Penghargaan Replikasi Desa Terbaik Anti Korupsi,
Pacitan, LINGKARWILIS.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Timur berkomitmen dalam memerangi korupsi yang menjadi ancaman serius bagi pembangunan berkelanjutan. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Akhmad Jazuli dalam agenda Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Kamis (21/12/2023).
Dalam sambutannya, Akhmad Jazuli menegaskan bahwa partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat, termasuk pemerintah daerah, sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari korupsi.
“pemberantasan korupsi tidak hanya menjadi tugas pemerintah, tetapi juga tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat. Melalui sinergi ini, diharapkan terwujud tatanan sosial yang bersih dan adil,” ujar  Akhmad Jazuli.
Baca Juga : Ada 2 Gereja di Kediri yang Menjadi Destinasi Wisata Religi, Salah Satunya Gereja Puhsarang, Ramai Saat Perayaan Natal
Kata Akhmad Jazuli, HAKORDIA tahun 2023 merupakan momentum positif untuk memperkuat semangat perlawanan terhadap korupsi. Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan peringatan ini tidak hanya menjadi seremoni tahunan, tetapi juga menjadi langkah konkret menuju masyarakat yang bersih dari korupsi.
Sementara itu dalam rangkaian acara tersebut, juga diberikan penghargaan atas dedikasi dan kontribusi elemen masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi. Penghargaan tersebut menjadi bentuk apresiasi terhadap peran aktif mereka dalam menjaga integritas dan transparansi di berbagai sektor kehidupan.
Salah satunya Desa Ngadiluwih Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Desa Ngadiluwih masuk nominasi salah satu desa yang meraih penghargaan replikasi desa terbaik Anti Korupsi Tahun 2023-2024 Provinsi Jawa Timur.
Pemilihan Desa terbaik anti korupsi tahun 2023 telah memenuhi 5 komponen penilaian. Diantaranya penguatan tata laksana, penguatan pengawasan,penguatan kualitas pelayanan publik, partisipasi masyarakat, serta kearifan lokal.***
Editor : Hadiyin

Leave a Reply