Diduga Curi Uang Majikan, PRT Asal Trenggalek Ditangkap Polisi, Begini Ceritanya

Seorang Asisten Rumah Tangga (ART) asal Kabupaten Trenggalek dengan inisial R telah ditangkap oleh kepolisian setempat ketika hendak pulang kampung .Polisi saat memeriksa seorang wanita diduga pelaku curat (angga)
Trenggalek, LINGKARWILIS.COM – Seorang Asisten Rumah Tangga (ART) asal Kabupaten Trenggalek dengan inisial R telah ditangkap oleh kepolisian setempat ketika hendak pulang kampung .
Penangkapan ini terkait dugaan keterlibatannya dalam tindak Pencurian dengan Pemberatan (Curat) terhadap harta benda majikan di Surabaya.

Polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti dari tangan R, termasuk puluhan uang dolar dan perhiasan.

Kasi Humas Polres Trenggalek, Iptu Susilo Basuki mengatakan kasus ini terbongkar ketika R sedang dalam perjalanan menggunakan bus dari Surabaya ke Trenggalek dan diamankan di depan Pos Widowati, Jalan Soekarno – Hatta Trenggalek Kota.

“Penyekatan dilakukan oleh Polres Trenggalek setelah menerima informasi dari Polsek Sukolilo Polrestabes Surabaya mengenai dugaan tindak kejahatan yang dilakukan oleh ART tersebut di Surabaya,” katanya.

ART tersebut dilaporkan pulang ke kampung halamannya setelah menggasak harta benda majikan pada Rabu (29/11) sore.

Unit Turjawali Satlantas Polres Trenggalek berhasil mengidentifikasi dan menangkap R ketika melintas di depan Pos Widodo menggunakan bus umum. Saat pemeriksaan dilakukan, ditemukan sejumlah uang dan perhiasan yang diduga berasal dari sang majikan.

Selanjutnya, terduga pelaku dan barang bukti diserahkan ke Satreskrim Polres Trenggalek dengan koordinasi lebih lanjut bersama jajaran Polsek Sukolilo.

“terduga pelaku saat ini masih menjalani proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.***
Reporter : Angga Prasetya
Editor : Hadiyin

Leave a Reply