Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Kurangi Jam Belajar Siswa di Sekolah, Ini Infonya

Perubahan Jam Pelajaran SMP Saat Puasa Ramadhan, Ini Penjelasan Kepala Disdik Kabupaten KediriSiswa SMP saat mengikuti kegiatan di sekolah (bakti)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMP Negeri dan swasta di Kabupaten Kediri selama bulan puasa dikurangi  dari biasanya yang berlangsung 40 menit  kini menjadi hanya  30 menit.
Pembelajaran dimulai pukul 07.00, jika ada dua sesi pembelajaran dalam satu pelajaran, durasi totalnya menjadi 60 menit atau satu jam.

Tujuan pengurangan jam adalah untuk mempersingkat waktu pembelajaran namun paling tidak siswa tetap dapat menyerap pelajaran dengan baik dan menghindari rasa ngantuk berlebihan.

Baca juga : Roti’O Kediri Buka Lowongan Kerja Terbaru Maret 2024, Ini Info Posisi Menarik Lainnya!

Fadli Kabid SMP Disdik Kabupaten Kediri, menjelaskan bahwa KBM memang dimulai pukul 07.00, namun kebijakan terkait jumlah pelajaran dan jam pulangnya bergantung pada kepala satuan pendidikan masing-masing.

“KBM tetap berjalan seperti biasa, terutama untuk kelas IX yang akan segera menghadapi ujian akhir. Oleh karena itu, diperlukan pembelajaran yang intens dan fokus,” tambahnya.***

Reporter Bakti Wijayanto
Editor :Hadiyin

Leave a Reply