Ditinggal Ngopi Sopir, Truk Tertimpa Pohon Tumbang di Lingkungan Cakarsi, Kelurahan Tosaren, Segini Kerugiannya

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pohon tumbang akibat angin dan hujan deras terjadi di lingkungan Cakarsi, Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Sabtu ( (9/3/2024) malam.

Apesnya, pohon yang tumbang tersebut menimpa truk Nopol L 8194 AL yang saat kejadian diparkir tepat di bawah pohon. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Kapolsek Pesantren, Kompol Sugianto, menjelaskan sebelum kejadian, Ahmad Muis, sopir truk warga Desa Badal Kecamatan Ngadiluwih bersama Benny Surya keneknya  , berhenti dan memarkir truk di bawah pohon kemudian ditinggal ngopi di warung.

Ketika sedang bersantai sambil ngopi, keduanya mendengar suara pohon tumbang, Begitu dilihat ternyata pohon tumbang tersebut menimpa truk. Ahmad Muis dan Benny Surya bersyukur sebab ketika kejadian keduanya sedang tidak berada di dalam truk.

Baca Juga: Jelang Musyawarah Pemilihan Juru Kunci Makam Lingkungan Cakarsi, Ini Arahan Lurah Tosaren 

“tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil sekitar Rp 1 juta.” Kata Kapolsek.

Kompol Sugiarto juga mengimbau pengguna jalan mewaspadai kondisi pohon yang rawan tumbang, terutama pada musim hujan seperti saat ini.

“kalau parkir kendaraan jangan di bawah pohon yang rapuh” tutupnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Ahmad Muis, sopir truk mengaku tidak menyangka pohon yang ada di dekat truk yang diparkirnya akan roboh,”

“Saya lihat pohonnya besar dan kuat, namun ternyata rapuh,” ujar Ahmad Muis.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi

Editor : Hadiyin

Leave a Reply