Film Romantis Past Lives Masuk Nominasi Academy Awards 2024, Kisah Pertemuan Manis dengan Teman Masa Kecil 

Film Romantis Past Lives Masuk Nominasi Academy Awards 2024, Kisah Pertemuan Manis dengan Teman Masa Kecil Past Lives berhasil masuk nominasi Academy Awards 2024 

LINGKARWILIS.COM – Berkat alur ceritanya yang bisa membawa emosi, film romantis Past Lives berhasil masuk dua nominasi “lima besar” di ajang Academy Awards atau Piala Oscar. 

Dilansir dari Soompi, pada tanggal 23 Januari waktu setempat, Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan nominasi Academy Awards tahunan ke-96.

Mereka mengumumkan film romantis Past Lives, yang ditulis dan disutradarai oleh Celine Song berhasil masuk nominasi Academy Awards 2024 untuk kategori film terbaik dan naskah asli tahun ini.

Diperankan oleh Greta Lee dan Yoo Teo, film Past Lives merupakan film romantis yaNg menceritakan kisah dua kekasih masa kecil yang bersatu kembali dalam waktu singkat di New York setelah terpisah puluhan tahun. 

Pilihan Drama Korea Romantis yang Menginspirasi untuk Semangat Menjalani Hidup, Ada Park Bo Gum Juga Lho! 

Sinopsis Singkat Past Lives

Past Lives dimulai dengan adegan tiga orang duduk di sebuah bar di New York. Seorang pria dan seorang wanita, keduanya keturunan Asia, berbincang satu sama lain, sementara seorang pria lain, yang berkulit putih, diam-diam memperhatikan. 

Adegan ini adalah titik masuk yang cukup menegangkan dalam sebuah cerita yang berakar dalam pengalaman pribadi penulis sekaligus sutradara Celine Song. 

Pada akhir film yang penuh pemikiran dan mengharukan ini, kita sudah mengenal dan peduli secara mendalam tentang ketiga karakternya, yang jauh lebih kompleks daripada penilaian cepat dapat sampaikan.

6 Film Horor Indonesia Tayang Januari 2024 di Bioskop, Berani Nonton yang Mana Nih? 

Setelah prolog tersebut, film ini melompat mundur 24 tahun ke belakang ketika dua pemeran utama Asia tersebut masih menjadi teman sekelas muda di Seoul, Korea Selatan. 

Gadis itu bernama Na Young, dan anak laki-laki itu bernama Hae Sung. Mereka adalah teman dekat, hampir seperti kekasih masa kecil, tetapi segalanya akan berubah: 

Na Young dan keluarganya akan berimigrasi ke Kanada, dan dia serta Hae Sung yang patah hati kehilangan kontak.

6 Drama Korea Romantis yang Bisa Temani Malam Tahun Baru, Banyak Chemistry yang Tercipta 

Duabelas tahun berlalu. Na Young yang sekarang menggunakan nama Nora, dan diperankan oleh Greta Lee adalah seorang calon penulis drama berusia 24 tahun di Toronto. 

Hae Sung, yang diperankan oleh Teo Yoo, adalah seorang mahasiswa teknik di Seoul. Mereka berhubungan kembali secara kebetulan di Facebook dan segera menghabiskan berjam-jam berbicara melalui video chat di Skype. 

Meskipun mereka tidak berbicara selama lebih dari satu dekade, ikatan lama masih ada, mungkin lebih kuat dari sebelumnya. Tetapi menyadari bahwa persahabatan yang diperbarui dengan Hae Sung mengganggu kehidupannya di Toronto, Nora memutuskan untuk menjauhkan diri untuk sementara.

Musim Hujan Tiba Enaknya Makan Mie Nyemek Pas Cuaca Lagi Dingin, Yuk Ikuti Resep Lengkapnya di Sini!

Akan ada lagi duabelas tahun sebelum mereka berbicara lagi, dan pada saat itu, Nora tinggal di New York dan menikah dengan seorang penulis bernama Arthur. 

Arthur merupakan pria kulit putih yang terlihat dari adegan pembukaan, diperankan oleh John Magaro. 

Suatu hari, Hae Sung memberi tahu Nora bahwa dia akan datang ke New York untuk berkunjung dan ingin bertemu dengannya, memicu percakapan di mana Arthur berkata, “pria itu terbang selama 13 jam untuk datang ke sini. Saya tidak akan mengatakan bahwa Anda tidak boleh bertemu dengannya atau sesuatu yang seperti itu.”

Lalu bagaimana kelanjutannya, apakah Arthur cemburu kepada istrinya karena bertemu dengan masa lalunya? 

Dikabarkan Academy Awards tahunan ke-96 akan disiarkan langsung dari Hollywood pada 10 Maret waktu setempat. Kira-kira Past Lives akan mendapatkan piala tidak ya? 

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Leave a Reply