Indonesia Lolos ke Semifinal ASEAN Boys Championship 2024, Begini Kata Pelatih

Indonesia Lolos ke Semifinal ASEAN Boys Championship 2024, Begini Kata Pelatih
ASEAN U-16 Boys Championship 2024 (PSSI.org)

LINGKARWILIS.COM – Tim U-16 Indonesia meraih kemenangan telak 6-1 atas Laos dalam pertandingan terakhir Grup A ASEAN U-16 Boys Championship 2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Kamis (27/6). Kemenangan ini memastikan Indonesia lolos ke babak semifinal sebagai juara Grup A.

Dilansir dari laman PSSI.org, gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh M. Zahaby Gholy pada menit ke-24, gol bunuh diri pemain Laos, Laks Sayyavath, pada menit ke-30, Josh Holong pada menit ke-37 dan ke-61, Putu Panji pada menit ke-45+2, dan M. Mierza pada menit ke-79. Di babak semifinal nanti, Indonesia akan menghadapi runner-up terbaik dari grup B atau C.

banner 400x130

Pelatih Indonesia, Nova Arianto, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pemain atas usaha maksimal mereka dalam pertandingan tersebut. Ia juga bersyukur bahwa semua 23 pemain telah mendapatkan kesempatan bermain di turnamen ini.

Baca juga : Bupati Kediri, Mas Dhito Beri Bantuan 5 Drone Guna Tarik Minat Petani Milenial

” tim kami masih memiliki kekurangan. Saya meminta para pemain untuk tetap fokus,” ujar Nova.

“Ini adalah awal untuk kedepannya bisa lebih baik lagi. Saya minta pemain bisa fokus lagi dan melupakan euforia malam ini sehingga kami bisa tampil maksimal di semifinal.” lanjutnya.

Pelatih asal Semarang ini juga menyatakan bahwa dirinya fokus pada progres setiap pemain.
“Saya sampaikan pada pemain saya agar selalu fokus tiap pertandingan dan bersyukur kami bisa lolos. Kami akan melihat siapa yang akan kami hadapi di semifinal, apakah Thailand, Australia, atau dari grup B seperti Kamboja, Vietnam, atau Myanmar. Siapapun lawannya, kita siap,” jelasnya.

Baca juga : Sebanyak 11 Kepala Desa di Kabupaten Kediri Tidak Menghadiri Acara Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan, Mas Dhito Mengaku Tidak Tahu Sebabnya

Nova juga menyoroti adaptasi dan kemajuan pemain. “Secara taktik, pemain bisa cepat beradaptasi dengan strategi yang kami terapkan. Saya bersyukur pemain bisa menjalankan dengan baik sehingga apapun formasi yang kami gunakan, jika ada perubahan formasi di tengah pertandingan, pemain tidak ada masalah dan saya melihat itu sebagai progres pemain.”

Indonesia tampil sebagai juara Grup A dengan poin sempurna, yakni 9, diikuti Laos di peringkat kedua dengan meraih 6 poin. Babak semifinal akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo, pada 1 Juli mendatang.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *