Daerah  

 Ingin Melihat Acara Grebeg Suro di Ponorogo ? Anda Harus Membayar Segini

Ingin Melihat Acara Grebeg Suro di Ponorogo ? Anda Harus Membayar Segini
Pergelangan Grebeg Suro tahun lalu (Sony)
Ponorogo, LINGKARWILIS.COM –  Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Ponorogo telah merilis harga tiket masuk pembukaan Grebeg Suro dan Festival Nasional Reog Ponorogo (FNRP).
Kepala Disbudparpora, Judha Slamet Sarwo Edi, menyebutkan bahwa event yang akan berlangsung selama 10 hari, mulai dari 27 Juni hingga 6 Juli, dibagi menjadi tiga kelas untuk penonton,  Reguler, VIP, dan Super VIP.
“Harga tiket untuk kelas Reguler adalah Rp 20 ribu, untuk kelas VIP Rp 25 ribu, dan untuk kelas Super VIP Rp 2 juta,” ujarnya, Kamis (13/6/2024).

Baca juga : Disperindag Kota Kediri Sidak Pupuk di Tiga Toko, Ini Hasilnya

Judha juga menginformasikan bahwa pembelian tiket dapat dilakukan melalui aplikasi online loket.com atau secara offline saat acara berlangsung. Untuk kategori Super VIP, penonton akan mendapatkan paket merchandise.

banner 400x130

“Pembelian bisa dilakukan melalui aplikasi online loket.com atau secara offline ketika pas acara berlangsung. Kalau Super VIP nanti mendapatkan paket merchandise,” ungkap Judha, Kamis (13/6/2024).

Judha mengakui bahwa harga tiket tahun ini mengalami kenaikan dibandingkan dengan event Grebeg Suro tahun lalu. Hal ini sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) terbaru tentang retribusi Grebeg Suro. Selain itu, tahun ini pengelolaan event yang sudah masuk Kalender Event Nusantara (KEN) tersebut dikelola oleh pihak ketiga.

Baca juga : TP PKK Kota Kediri Raih Penghargaan Lomba Memasak Menu Pangan Lokal, Pj Wali Kota Kediri : Salah Satu Upaya Cegah Stunting

“Tahun ini kan pengelolanya di-handle oleh tim dari Locomotive, apalagi penyelenggaraan Grebeg Suro nyaris tanpa APBD,” jelasnya.

Judha mengklaim bahwa penyelenggaraan Grebeg Suro tahun ini akan lebih meriah dari tahun sebelumnya tanpa meninggalkan pakem yang sudah ada. Ia juga optimis jumlah penonton akan meningkat meskipun ada kenaikan harga tiket masuk.

“Jelas optimis, kita tetap optimis tahun ini akan lebih ramai penontonnya,” pungkas Judha.

Acara Grebeg Suro dan Festival Nasional Reog Ponorogo ini diharapkan akan menjadi lebih meriah dan mampu menarik lebih banyak pengunjung, seiring dengan berbagai persiapan dan inovasi yang dilakukan oleh panitia penyelenggara.***

Reporter : Sony Dwi Prastyo
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *